Kompas TV olahraga sepak bola

Lionel Messi Ikut saat Timnas Indonesia vs Argentina? Ini Jawaban Erick Thohir

Kompas.tv - 24 Mei 2023, 17:46 WIB
lionel-messi-ikut-saat-timnas-indonesia-vs-argentina-ini-jawaban-erick-thohir
Lionel Messi dari Argentina mengangkat trofi setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Piala Dunia antara Argentina dan Prancis di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Minggu, 18 Desember 2022. (Sumber: AP Photo/Manu Fernandez)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan jawabannya terkait apakah Lionel Messi bakal ikut skuad Tim Tango di laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina.

Dalam konferensi persnya, Rabu (24/5/2023), yang ditayangkan secara langsung di YouTube PSSI TV, Erick memberikan konfirmasi bahwa Timnas Indonesia akan melawan Argentina di friendly match tanggal 19 Juni mendatang.

"Sudah sering saya sampaikan bahwa kita harus serius membangun tim nasional kita. Setuju? Karena itu sejak awal saya, Pak Zainudin Amali dan para Exco bilang bagaimana FIFA Matchday itu salah satunya untuk memperbaiki juga keberadaan tim nasional kita," kata Erick.

"Dan tentu karena hal itu, kenapa kita di tahun ini dan tahun depan, kita benar-benar mempersiapkan tim nasional kita untuk FIFA Matchday. Bahkan sudah ada kesepakatan oleh klub-klub di Liga Indonesia, mereka akan mendukung penuh persiapan tim nasional."

Menurutnya, hal tersebut harus dilakukan karena Timnas Indonesia memiliki banyak turnamen yang akan diikuti dan mempunyai mimpi lolos ke Piala Dunia 2026.

"Maka di FIFA Matchday Juni ini, kita membuat gebrakan. Satu, kita lawan Palestina yang ranking 94 ya, kalau enggak salah. Lebih bagus dari kita, kita 149," lanjutnya.

"Kemarin sama Burundi, alhamdulillah, kita menang terus seri. Dan ini langkah-langkah nyata yang kita dorong."

"Dan tentu saya apresiasi sama sahabat saya dari Argentina, bahwa Argentina juga ingin hadir di Indonesia turut membangun sepak bola Indonesia. Itu yang luar biasa," ucapnya.

"Ini bagian persahabatan kedua negara dan ini momentum luar biasa, sepak bola Indonesia menjaga momentum kebangkitannya."

"Media banyak yang nanya 'gimana Argentina?', saya tidak mau jawab. Saya jawab hari ini setelah punya surat persetujuan dari FIFA, AFC dan tim Argentina datang ke sini. Serius, enggak kaleng-kalengan," terangnya.

Baca Juga: Argentina Resmi Umumkan Akan Hadapi Timnas Indonesia di Jakarta Bulan Depan

Erick kemudian ditanya apakah Argentina akan datang ke Indonesia dengan diperkuat pemain terbaiknya seperti Lionel Messi, Angel Di Maria, Paulo Dybala hingga Lautaro Martinez.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x