Kompas TV nasional politik

Politikus Gerindra Sebut Kepuasan terhadap Jokowi Berimbas pada Elektabilitas Partainya dan PDIP

Kompas.tv - 23 Mei 2023, 20:59 WIB
politikus-gerindra-sebut-kepuasan-terhadap-jokowi-berimbas-pada-elektabilitas-partainya-dan-pdip
Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade di program Kompas Petang KOMPAS TV, Kamis (6/4/2023). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV – Tingkat kepuasan publik terhadap Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berimbas terhadap elektabilitas Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pendapat itu disampaikan oleh politikus Partai Gerindra Andre Rosiade, dalam dialog Kompas Petang, Kompas TV, Selasa (23/5/2023).

“Harus diakui bahwa Partai Gerindra sama dengan PDI Perjuangan, kami sama-sama partai pemerintah, tentu dengan tingkat kepuasan yang tinggi kepada Pak Jokowi, tentu berimbas pada partai-partai pendukung dia,” urainya.

Andre juga mengakui bahwa elektabilitas Partai Gerindra bukan hanya dampak dari kerja keras partai dan Prabowo Subianto.

Baca Juga: Cerita Gibran Soal Tak Dapat Sanksi dari PDI-P Buntut Pertemuannya dengan Prabowo di Solo

“Tentu selain kerja keras Partai Gerindra, kerja keras Pak Prabowo, tentu efek dari kepuasan masyarakat pada pemerintah Pak Jokowi tentu berbanding lurus dengan elektabilitas Partai Gerindra yang merupakan bagian dari pemerintah,” tuturnya menegaskan.

Dalam dialog itu, Andre juga menjelaskan tentang pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, beberapa hari lalu.

Pertemuan antara Prabowo dan putra Jokowi tersebut, kata Andre, karena Prabowo mempunyai agenda kunjungan ke Jawa Tengah.

“Pak Prabowo bertemu Mas Gibran itu hari Jumat itu, Pak Prabowo memang punya agenda kunjungan ke Jawa Tengah. Nah, karena beliau Sabtu ke Pacitan, jadi beliau transit ke Solo.”

“Seperti disampaikan Bang Deddy Sitorus tadi, adab ketimuran Pak Prabowo, karena nginap di Solo, tentu beliau 'laporan' kepada kepala wilayah Solo, yaitu Mas Gibran sebagai Wali Kota Solo,” tuturnya.

Mengenai kehadiran relawan dalam pertemuan keduanya, Andre menyebut bahwa Prabowo juga kaget dengan keberadaan mereka.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x