Kompas TV nasional politik

PDIP Tak Beri Sanksi Gibran Usai Bertemu Prabowo Subianto, Ini Alasannya

Kompas.tv - 23 Mei 2023, 10:35 WIB
pdip-tak-beri-sanksi-gibran-usai-bertemu-prabowo-subianto-ini-alasannya
Wali Kota Solo Gibran Rabuming Raka memenuhi panggilan DPP PDIP pada Senin (22/5/2023). (Sumber: Dokumen DPP PDIP. )
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa DPP PDIP tidak menetapkan sanksi kepada Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Hasto mengatakan bahwa partainya hanya memberikan beberapa nasihat kepada putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi tersebut terkait pertemuannya dengan Prabowo.

Baca Juga: DPP PDIP Bantah Ada Campur Tangan Jokowi dalam Pertemuan Gibran dengan Prabowo

"Sudah diberikan nasihat-nasihat. Kami ini kan partai gotong royong, partai musyawarah, di situ berbeda,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (22/5/2023).

Hasto menjelaskan alasan partainya tidak menjatuhkan sanksi karena Gibran merupakan kader muda yang masih baru bergabung dengan PDIP.

Lain halnya jika Gibran sudah menjadi kader senior PDIP, kata Hasto, partainya pasti akan menjatuhkan sanksi. 

“Tadi, Pak Komar (Komarudin Watubun), memberikan penjelasan, kalau sudah senior partai, kemudian tidak memahami perintah ibu ketua umum, kebijakan partai itu lain persoalan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hasto menyampaikan bahwa setelah pemanggilan klarifikasi ini, Gibran akan membuat acara besar bersama bakal calon presiden (capres) PDIP, Ganjar Pranowo.

"Kemudian, bahkan (Gibran) tadi mengatakan kepada saya juga akan mengadakan acara bersama dengan Pak Ganjar Pranowo dengan massa yang jauh lebih besar," ucap Hasto.

Baca Juga: Dipanggil DPP PDIP, Gibran Ungkap Siap Terima Sanksi Partai Usai Dampingi Prabowo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x