Kompas TV entertainment selebriti

Penampilannya Viral, Raline Shah Ungkap Alasannya Hadir di Festival Film Cannes 2023

Kompas.tv - 23 Mei 2023, 08:58 WIB
penampilannya-viral-raline-shah-ungkap-alasannya-hadir-di-festival-film-cannes-2023
Aktris Raline Shah memakai kebaya saat hadir di Festival Film Cannes 2023 di Prancis, Senin (22/5/2022) (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktris Raline Shah turut hadir dalam Festival Film Cannes 2023 yang berlangsung 16 hingga 27 Mei di Cannes, Prancis.

Raline nampak selalu hadir dalam gelaran red carpet Festival Film Cannes 2023 dengan penampilan yang berbeda-beda setiap harinya.

Gelaran Festival Film Cannes tahun ini menjadi tahun kedua aktris pemeran film "Surga Yang Tak Dirindukan" itu hadir.

Keberadaan Raline Shah di red carpet Festival Film Cannes 2023 pun viral, banyak yang memuji penampilan serta gaunnya yang mempesona.

Bahkan Raline sempat memakai kebaya berwarna biru di acara yang dihadiri oleh aktor dan aktris kelas dunia tersebut pada Senin (22/5/2023).

Baca Juga: Raline Shah Kagum Bertemu Langsung Gemma Chan Pemeran Sersi di Eternals

Meski banyak yang memuji, ada pula yang mempertanyakan alasan Raline datang ke Festival Film Cannes 2023.

"Btw, kenapa kak raline selalu diundang ke acara bergengsi gini ya? Beliau ada project film apa emg? Atau emg delegasi dr indo?," tulis akun @_sweetfri**** di Twitter.

Rupanya, Raline Shah menghadiri Cannes Film Festival 2023 sebagai undangan sejumlah pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara ini. 

Ia mewakili Chopard, brand perhiasan Swiss yang menjadi salah satu sponsor Cannes Film Festival 2023 dan merek fashion Bvlgari. 

“Merupakan kebanggaan bagi saya untuk memenuhi undangan sekaligus mewakili kedua brand yang sangat saya kagumi ini di ajang festival yang saya nantikan setiap tahunnya,” ujarnya, dalam rilis media.

Selain itu, pemain film "5 CM" ini juga mendapatkan undangan sebagai pekerja seni Artist International Group, manajemen artis yang berbasis di Los Angeles yang menaungi dirinya sejak beberapa tahun lalu. 

Baca Juga: Bareng Bintang Film "Titanic" Kate Winslet, Raline Shah Isi Suara Film Dokumenter tentang Hewan

"Bagi saya, Cannes Film Festival adalah sebuah ajang yang tak hanya memberikan keriaan festival saja, tapi juga penting untuk profesional di bidang film seperti saya," katanya.

Kiprah perempuan 38 tahun ini sebagai filantropis juga menjadi salah satu alasan dengan adanya amfAR Gala Cannes 2023 yang merupakan kegiatan tahunan Cannes untuk meningkatkan kesadaran akan HIV/AIDS sekaligus membantu penggalangan dana.  

“Cannes Film Festival memang bukan hanya sekedar mengenai pemutaran film bergengsi dan pembagian penghargaan saja. Tapi juga banyak kegiatan sosial yang dilakukan sepanjang acara dan amfAR Gala merupakan salah satu yang terbesar," terang Raline.



Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x