Kompas TV entertainment selebriti

Bareng Bintang Film "Titanic" Kate Winslet, Raline Shah Isi Suara Film Dokumenter tentang Hewan

Kompas.tv - 25 Oktober 2021, 15:42 WIB
bareng-bintang-film-titanic-kate-winslet-raline-shah-isi-suara-film-dokumenter-tentang-hewan
Raline Shah isi suara film dokumenter. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Aktris Tanah Air Raline Shah mengisi suara di sebuah film dokumenter tentang perlindungan hewan dan pemanasan global bareng bintang film "Titanic" Kate Winslet.

Totalitas, dia terbang ke Los Angeles untuk menggarap film yang rencananya bakal dirilis di Netflix tersebut.

“Dalam film itu dikisahkan bagaimana manusia mengonsumsi daging dan kontribusinya pada pemanasan global, deforestasi, dan perubahan iklim,” kata Raline Shah melalui siaran pers yang diterima KOMPAS TV, Senin (25/10/2021).

Baca Juga: Jadi Tamu Spesial di World Premiere ‘Eternals’, Ini Kata Raline Shah

“Kebetulan voice over atau yang menarasikan Kate Winslet, dan dari Indonesia adalah saya. Nanti akan ditayangkan di Netflix,” sambungnya.

Film dokumenter tentang hewan ini ternyata memiliki hubungan yang erat dengan Raline Shah yang memang menaruh kecintaan yang dalam pada satwa.

Kecintaan tersebut didapatkannya dari sang ayah, Rahmat Shah, yang merupakan Ketua Umum Perhimpunan Kebun Binatang Se-Indonesia (PKBSI), organisasi profesi perkebunbinatangan nirbala.

“Saya dari kecil memang dekat dengan hewan peliharaan di rumah, memang sengaja dikenalkan oleh ayah saya. Jadi seperti orang bilang, tak kenal maka tak sayang, saya juga jadi sayang dengan satwa. Dengan sayang jadi peduli, jadi ingin melindungi, dan ingin menyejahterakan mereka. Kita harusnya bisa memastikan anak cucu kita bisa menikmati interaksi manusia dengan satwa liar juga,” ceritanya.

Tak hanya hewan peliharaan, Raline Shah juga kerap berinteraksi dengan satwa liar. Ayahnya sejak kecil sering membawanya ke Afrika agar dekat dengan satwa.

Baca Juga: India Tuntut Kompensasi dan Pembayaran dari Negara Kaya atas Dampak Perubahan Iklim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.