Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Sosok Pembunuh Anak Pj Gubernur Papua Pegunungan, Mahasiswa Swasta Fakultas Ekonomi Semester 4

Kompas.tv - 23 Mei 2023, 07:45 WIB
sosok-pembunuh-anak-pj-gubernur-papua-pegunungan-mahasiswa-swasta-fakultas-ekonomi-semester-4
Tersangka pelaku kekerasan yang menewaskan anak PJ Gubernur Papua Pegunungan dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolrestabes Semarang, Jawa Tengah, Senin (22/5/2023). (Sumber: ANTARA/ I.C.Senjaya)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

SEMARANG, KOMPAS.TV - Polrestabes Semarang, Jawa Tengah, berhasil menangkap pelaku pembunuhan terhadap anak Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo berinisial ABK (16).

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan pelaku pembunuhan terhadap korban ABK adalah seorang pria berusia 22 tahun berinisial AN.

Baca Juga: Pembunuh Anak Pj Gubernur Papua Pegunungan Ditangkap, Korban Ternyata Diperkosa sebelum Tewas

Kombes Irwan mengungkapkan sosok pria pembunuh korban ABK itu berprofesi sebagai mahasiswa fakultas ekonomi semester 4 di salah satu universitas swasta di Semarang, Jawa Tengah.

"Tersangka AN, 22 tahun, mahasiswa, warga Penggaron Kidul, Pedurungan, Kota Semarang," kata Kombes Irwan kepada wartawan di Semarang, Jawa Tengah, Senin (22/5/2023).

Saat ini, kata Irwan, penyidik Polrestabes Semarang sudah menetapkan pelaku AN sebagai tersangka kasus pembunuhan.

Penetapan tersangka terhadap AN dilakukan penyidik kepolisian berdasarkan keterangan saksi, alat bukti, serta hasil pemeriksaan forensik.

Lebih lanjut, Irwan membeberkan kronologi pembunuhan yang menimpa korban ABK tersebut. Berawal ketika korban ABK dan tersangka AN berkenalan di media sosial pada 3 Mei 2023 hingga bertukar nomor telepon.

Baca Juga: Kronologi Anak Pj Gubernur Papua Pegunungan Dibunuh, Baru Kenal Korban Dicekoki Miras Lalu Diperkosa

Setelah dua minggu saling kenal, pada 18 Mei 2023 korban dan pelaku memutuskan untuk bertemu. Pertemuan itu merupakan yang pertama kali dan hari itulah korban ABK tewas.

"Dari perkenalan lewat media sosial kemudian berlanjut dengan pertemuan langsung," ujar Kombes Irwan.

Setelah bertemu, Kombes Irwan melanjutkan, pelaku AN kemudian mengajak korban ABK ke sebuah indekos Venus yang terletak di Jalan Pawiyatan Luhur, Banyumanik, Semarang.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x