Kompas TV TALKSHOW livi on point

Artis Maju Jadi Caleg, Bukti Parpol Gagal Kaderisasi? | Livi On Point

Kompas.tv - 22 Mei 2023, 17:16 WIB
Penulis : Prayogi Haro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) telah berlangsung sejak Senin, 1 Mei 2023 dan berakhir pada Minggu, 14 Mei 2023 lalu.

Partai politik peserta Pemilu 2024 berbondong-bondong mendaftarkan bakal calon legislatifnya, baik dari kalangan kader partai hingga kalangan artis dan musisi. Fenomena kalangan artis dan musisi ikut dalam kontestasi pesta demokrasi 2024 sebagai Caleg menjadi sorotan publik. Kira-kira apakah fenomena artis ini sangat hanya untuk menarik suara? atau hal ini sebagai bentuk kegagalan Partai Politik dalam melakukan kaderisasi?

Baca Juga: Proses Hukum Teddy Minahasa Berbeda dengan Ferdy Sambo, Kok Bisa? | Livi On Point

Selain banyak yang menerima tawaran dari partai untuk diusung sebagai Bacaleg 2024. Tak sedikit juga yang menolak untuk masuk ke dunia politik, mulai dari belum siap mental hingga berkaitan dengan biaya kampanye. Seberapa besar gejolak yang membuat rekan-rekan artis juga menolak tawaran untuk masuk ke dunia politik?

Nonton Juga : Johnny G. Plate Tersangka, Posisi NasDem Makin Tersingkir? | Livi On Point

Saksikan selengkapnya obrolan bersama Pengamat Politik CSIS, Arya Fernandes di Livi On Point, Tayang hanya di Kanal Youtube KompasTV

Video Editor : Agung



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x