Kompas TV regional jabodetabek

Gegara Helm Hilang, Dua Pemuda Duel Pakai Celurit hingga Salah Satu Tewas

Kompas.tv - 22 Mei 2023, 17:39 WIB
gegara-helm-hilang-dua-pemuda-duel-pakai-celurit-hingga-salah-satu-tewas
Ilustrasi. Seorang pemuda berinisial MAH (17), tewas setelah berduel menggunakan celurit dengan rekannya, IR (19), gegara helm. (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang pemuda berinisial MAH (17), tewas setelah berduel menggunakan celurit dengan rekannya, IR (19), gegara helm.

Peristiwa itu terjadi di Koja, Jakarta Utara, pada Minggu, 14 Mei 2023 pukul 02.00 WIB. Kejadian itu merupakan buntut dari pinjam-meminjam helm.

Awalnya, pada Kamis, 16 Maret 2023, IR meminjam helm milik MAH. Namun helm yang dipinjam itu hilang.

Menurut Kepala Kepolisian (Kapolsek) Koja AKP Anak Agung Putra Dwipayana, MAH sempat meminta agar IR mengembalikan helm yang dipinjamnya. IR pun memberi tahu bahwa helm tersebut hilang.

Baca Juga: Hindari Kepungan Warga, Seorang Pria di Sigi Naik ke Atap usai Bacok Pengguna Jalan secara Acak

"MAH meminta ganti dengan harga Rp200.000, tetapi IR tidak mempunyai uang dan tidak sanggup mengganti," kata dia, Senin (22/5/2/2023), dikutip Kompas.com.

Akibatnya, MAH marah dan mengirim pesan kepada IR melalui WhatsApp, yang berisi ajakan berkelahi satu lawan satu menggunakan celurit.

Dalam percakapan WhatsApp tersebut, MAH sudah menentukan tempat mereka duel, yakni di Jalan Dukuh Barat Raya, RT 008 RW 17, Lagoa, Koja.

Awalnya, kata Agung, IR tidak mengindahkan tantangan tersebut. Namun korban MAH tetap memaksanya.



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x