Kompas TV nasional politik

Akhir Pekan Para Bakal Capres: Ganjar Lari, Prabowo Nonton Konser Dewa 19, Anies Temu Relawan

Kompas.tv - 22 Mei 2023, 08:03 WIB
akhir-pekan-para-bakal-capres-ganjar-lari-prabowo-nonton-konser-dewa-19-anies-temu-relawan
Arsip foto Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. Masing-masing dari ketiga sosok itu telah ditetapkan oleh partai sebagai bakal capres 2024. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Iman Firdaus | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tiga nama teratas di berbagai lembaga survei untuk bakal calon presiden yaitu Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan, terus berkeliling bertemu sejumlah kalangan. Pada akhir pekan lalu, ketiganya pun tampak sibuk dengan berbagai agenda. Ganjar yang juga Gubernur Jawa Tengah, berada di Jakarta melepas peserta Bank Jateng Friendship Run 2023 di kawasan Taman Lapangan Banteng  Minggu (21/5/2023) pagi. 

Di antara 1200 pelari yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya tersebut, beberapa di antaranya memakai kostum unik.

Sejak pukul 05.00 WIB, para pelari dari berbagai komunitas sudah berada di lokasi. Tidak hanya mengenakan kostum lari, ada beberapa pelari yang mengenakan kostum unik. Misalnya seragam pilot, pakaian adat, cosplay tokoh kartun dan lainnya.

Baca Juga: Ganjar Jawab Isu Ada Benturan dengan Puan Maharani soal Capres PDIP: Saya Sampai Enggak Enak Hati

"Pak Ganjar ternyata pelari. Dia kuat lari dari awal sampai finish tadi. Apalagi Bu Atikoh, keren banget mereka berdua. The best lah mereka" kata Erin, seorang runners dari Skolari dikutip dari situs Pemprov Jateng.

Sementara Prabowo yang juga menteri pertahanan, berada di Surabaya, Jawa Timur, dengan menonton konser Dewa 19. Prabowo  nampak larut menikmati lantunan lagu yang dibawakan oleh grup band Dewa 19 dan sejumlah musisi di tengah ribuan baladewa, sebutan penggemar dewa 19.

Usai menonton konser, Ketua Umum Gerindra ini menyempatkan menyapa sejumlah penonton konser. Namun saat ditanya soal kehadirannya di konser, Prabowo irit bicara.  "Bagus. Iya konsernya cukup bagus," ujarnya saat meninggalkan gedung konser, Sabtu malam (20/5/2023).


Sementara bakal calon presiden yang diusung Nasdem Anies Baswedan menghadiri acara "Temu Kebangsaan Relawan" di Tenis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/5/2023).

Pada kesempatan tersebut, Anies memberikan pidato. "Mafia-mafia ini berderet ada mafia bagian tanah, ada parkir, mafia kesehatan, mafia pemilu, mafia bansos bahkan mafia proyek pemerintah, ya termasuk mafia BTS itu. Karena itu, seluruh mafia ini harus kita bereskan," kata Anies.

Baca Juga: Namanya Masuk Survei Capres LSI Buntut Polemik Piala Dunia U20 2023, Gibran: Biasa Saja

"Republik ini tidak akan maju jika kita membiarkan mafia-mafia itu merajalela di negeri ini, termasuk proyek pemerintah," ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x