Kompas TV nasional rumah pemilu

Relawan Gibran Dukung Prabowo, Aria Bima: Mereka Berasal dari Banyak Partai

Kompas.tv - 21 Mei 2023, 20:20 WIB
relawan-gibran-dukung-prabowo-aria-bima-mereka-berasal-dari-banyak-partai
Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahan Prabowo Subianto (tengah) berfoto bersama 15 perwakilan kelompok relawan Gibran Rakabuming Raka di Angkringan Omah Semar, Jajar, Solo, Jawa Tengah, Jumat (19/5/2023) malam. (Sumber: ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Aria Bima menanggapi polemik terkait relawan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang mendukung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (capres).

Aria mengatakan hal itu masuk akal lantaran relawan Gibran yang terbentuk saat Pilkada Surakarta 2020, berasal dari beberapa partai yang mengusungnya kala itu.

“Ini masih sangat rasional karena saya juga ikut langsung melihat kontestasi zaman pilkada, tim sukses itu memang ada yang dari Gerindra,” katanya dalam Kompas Petang Kompas TV, Minggu (21/5/2023).

Baca Juga: Respons Ganjar Pranowo Soal Pertemuan Gibran dan Prabowo dengan Relawan Jokowi

“Jadi, tim relawan Gibran itu dari banyak, dari tim partai-partai pengusung saat pilkada,” sambungnya.

Terkait pemanggilan Gibran oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Aria merujuk pada keterangan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto.

Kata dia, putra Presiden Joko Widodo itu bukan dipanggil tetapi akan mengadakan pertemuan dengan Hasto.

“Tadi saya dapat info dari Pak Sekjen bahwa kebetulan Mas Wali juga mau ada ke Jakarta, maka ada pertemuan dengan Pak Sekjen. Kontennya juga terkait dengan adanya relawan Gibran yang ada di Loji Gandrung pada saat pertemuan dengan Prabowo,” jelas Aria.

Dia menerangkan, dalam tradisi PDIP, ketika ada kader yang dianggap memberikan satu persepsi publik yang berdampak pada kondisi internal partai, kader tersebut akan dipanggil.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x