Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kunjungi Habib Luthfi, Prabowo: Kekuatan Kita di Rakyat!

Kompas.tv - 19 Mei 2023, 19:22 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden yang juga Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, Jumat (19/05/2023) siang mengunjungi ulama yang juga anggota dewan pertimbangan presiden (Wantimpres), Habib Luthfi bin Yahya di Pekalongan, Jawa Tengah.

Dalam kunjungan silaturahminya, Prabowo memberikan oleh-oleh berupa keris yang terima oleh Habib Luhtfi. Prabowo dan Habib Luthfi sempat berbicara empat mata, selama kurang lebih 2,5 jam.

Saat ditanya agenda dari kunjungannya, Ketua Umum Partai Gerindra ini menjawab bahwa kedatangannya untuk silaturahmi karena masih dalam bulan Syawal, terlebih Prabowo mengaku sudah lama bersahabat dengan Habib Luthfi. 

Menurut Menteri Pertahanan, banyak yang dibicarakan dalam pertemuannya dengan Habib Luthfi, salah satunya lebih memperhatikan situs dan makam-makam pahlawan. Prabowo juga menegaskan bahwasannya kekuatan kita di rakyat dan ulama merupakan bagian penting dari rakyat Indonesia.

"Beliau banyak memperhatikan situs-situs dan makam-makam pahlawan, banyak yang mungkin terlantar, beliau sama Komando Teritorial Angkatan Darat dari Kodim, Korem berinisiatif memperbaiki. Saya sebagai Menteri Pertahanan, ikut mendukung," tegas Prabowo.

"Beliau ini salah satu ulama yang sangat merah putih, sangat NKRI, kekuatan kita di rakyat, ulama bagian penting dari rakyat," tambah Prabowo. 

Usai bertemu Habib Luthfi, Prabowo Subianto langsung ke Solo untuk bertemu Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. 

#prabowo #habibluthfi #pekalongan 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x