Kompas TV entertainment musik

Strategi War Tiket Konser Coldplay ala Pakar IT: Cari Tahu Alamat IP, Hindari Warnet yang Ramai

Kompas.tv - 18 Mei 2023, 11:50 WIB
strategi-war-tiket-konser-coldplay-ala-pakar-it-cari-tahu-alamat-ip-hindari-warnet-yang-ramai
Para penggemar Coldplay sudah berdatangan ke warnet gaming Supernova eSport iCafe , Tanjung Duren, Jakarta Barat, Rabu (17/5/2023). (Sumber: Kompas.com/Zintan Prihatini)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penjualan tiket konser Coldplay periode public on sale (umum) akan dibuka besok Jumat (19/5/2023) pukul 10.00 WIB. Ini strategi war tiket konser Coldplay ala pakar IT.

Pakar IT Alfons Tanujaya membagikan sejumlah trik bagi Anda yang ingin melakukan war tiket konser Coldplay untuk bisa menonton Chris Martin Cs di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 15 November 2023 mendatang.

Pada periode penjualan tiket BCA Presale, tidak sedikit penggemar yang memilih war tiket di warung internet alias warnet lantaran memiliki koneksi internet kencang.

Baca Juga: 1,5 Juta Orang Ikut Ticket War Coldplay Kemarin, Tiket Presale Habis, Tak Ada Penjualan Hari Ini

Alfons menjelaskan, koneksi internet kencang di warnet memang memperbesar peluang seseorang mendapatkan tiket, ketimbang mereka yang menggunakan koneksi seluler.

“Kalau misalnya pakai koneksi seluler, menurut saya secara teknis lebih kecil kemungkinannya. Kita harus mengantre di satu jaringan seluler tertentu, setelah jaringan seluler sudah berhasil, dia akan terkoneksi ke server war tiket,” kata Alfons dalam program Sapa Indonesia Pagi Kompas TV, Kamis (18/5).

Warnet bisa menjadi alternatif tempat war tiket. Bagi Anda yang hendak war tiket di warnet bersama teman, usahakan untuk berpencar, jangan terpaku di satu internet bersama-sama.

“Usahakan untuk tidak mengambil warnet yang ramai orang war tiket,” imbau Alfons.

Baca Juga: Penggemar Menang War Tiket Konser Coldplay dalam Hitungan Menit, Simak Tipsnya

Alfons pun membagikan strategi sederhana untuk war tiket, yakni dengan mengetahui alamat IP (Internet Protocol) server tiket. Pilihlah koneksi yang dekat dengan server IP agar lebih mudah masuk ke antrean.


 

Untuk mengetahui alamat IP website penjualan tiket, Alfons menerangkan bahwa itu adalah hal yang mudah. Cukup mencarinya di laman penelusuran Google.

“Secara teknis sangat mudah, jadi kita tinggal ketik. Nah kita tinggal cari website-nya, kita lihat IP-nya berapa. Dari IP itu, kita lihat ini hosting-nya di mana. Dari situ kita bisa memperkirakan,” jelas dia.

Baca Juga: Menpan-RB Soal PNS yang Nonton Coldplay: Pilihlah Kegiatan Lain yang Lebih Produktif

Strategi selanjutnya adalah jangan berlama-lama berada di website. Jadi, begitu Anda sudah masuk ke antrean dan dapat memilih kategori tiket, pastikan untuk melakukannya  dengan cepat.

“Setelah masuk, jangan berlama-lama. Jadi sebelumnya disiapkan semua, kartu kredit atau mau pakai VA atau semua, lakukan itu secara cepat, jangan sampai terputus. Kalau terputus, mental lagi ke depan,” papar Alfons.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x