Kompas TV entertainment musik

Duh, Penggemar Gagal War Tiket Coldplay di Warnet gegara Billing Habis

Kompas.tv - 17 Mei 2023, 12:46 WIB
duh-penggemar-gagal-war-tiket-coldplay-di-warnet-gegara-billing-habis
Penggemar gunakan komputer dan ponsel sekaligus untuk mengantre pembelian tiket presale konser Coldplay Music of the Spheres di warung internet (warnet) Jalan Kartini Raya No 35C, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2023). (Sumber: Kompas.com/Xena Olivia)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ada sejumlah cara yang digunakan penggemar Coldplay untuk mendapatkan tiket alias war ticket konser Coldplay di Jakarta, salah satunya menggunakan perangkat komputer dan jaringan internet di warung internet (warnet).

Kegiatan war tiket Coldplay terlihat di Jalan Kartini Raya No. 35C, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2023). Setidaknya ada lima penggemar Coldplay yang war tiket.

Per pukul 10.45 WIB, satu per satu dari mereka yang tak berhasil masuk antrean pun pulang dengan wajah kusut. Hingga pukul 11.00 WIB, dua orang berhasil masuk antrean.

Baca Juga: Warnet Gaming Diserbu Fans Coldplay, Pengelola: Selalu Ramai kalau War Tiket

Wajah sumringah sempat muncul, tetapi langsung redup. Wajah itu milik Nadira (24) yang ‘terpental’ dari antrean lantaran ada masalah teknis pada komputer yang mereka gunakan.

Penyebabnya adalah habisnya masa penggunaan atau billing warnet sehingga komputer yang mereka gunakan mati dan me-restart dengan sendirinya.

Nadira hanya bisa pasrah melihat kondisi tersebut. Dia mengaku akan menjajalnya di ponsel.

“Belum dapat di sini, lanjut nunggu pakai ponsel saja,” kata Nadira, Rabu, dikutip dari Kompas.com.


 

Ditanya soal jasa titip (jastip) atau calo tiket konser, Nadira mengaku enggan. Dia khawatir ditipu oleh jastip atau calo tiket.

“Takut, soalnya rawan penipuan. Jadi kalau enggak dapat ya sudah,” ujar dia.

Pukul 11.13 WIB, warnet pun kosong. Penggemar Coldplay yang war tiket sudah pulang.

Baca Juga: War Tiket Coldplay Jakarta, Kategori CAT 1 Seharga Rp 5 Juta Ludes Kurang dari 30 Menit

Diberitakan sebelumnya, Coldplay akan menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 15 November 2023 mendatang.

Penjualan tiket konser Coldplay dimulai hari ini, Rabu (17/5/2023) pukul 10.00 WIB khusus BCA Presale. Hanya dalam waktu 2 menit, tiket konser Coldplay yang paling mahal, yakni Ultimate Experience seharga Rp11 juta habis dipesan.

Sementara, tiket kategori CAT 1 seharga Rp5 juta juga ludes terpesan dalam waktu kurang dari 30 menit.




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x