Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Final Sepak Bola SEA Games 2023, Pesan Senior Timnas untuk Pemain Indonesia: Harus Sabar

Kompas.tv - 15 Mei 2023, 23:00 WIB
jelang-final-sepak-bola-sea-games-2023-pesan-senior-timnas-untuk-pemain-indonesia-harus-sabar
Pemain Timnas Indonesia U-22 foto bersama sebelum pertandingan Grup A Sepak Bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Kamis (4/5/2023). (Sumber: Kompas TV/Antara)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan pemain sepak bola Indonesia, Bambang Nurdiansyah, berpesan agar Timnas U22 bermain dengan sabar saat melawan Thailand di laga final SEA Games 2023 besok, Selasa (16/5/2023).

Mantan penyerang di Timnas 1991 ini mengatakan, Timnas Indonesia perlu melihat cara main tim Thailand yang sangat sabar dan dewasa.

"Saya pikir kita tahu semua bahwa rata-rata, baik Vietnam atau Thailand, walaupun usia muda tapi cara mainnya dewasa sekali, mereka sabar, dan mereka bisa keluar dari tekanan. Itu pemain kita juga harus begitu," kata Bambang di program Kompas Petang, Kompas TV, Senin (15/5/2023).

Ia pun mengajak agar Timnas Indonesia U22 untuk bersabar dan tak tergesa-gesa saat bertanding lawan tim Negeri Gajah Putih esok.

"Jangan buru-buru juga kalau nanti Thailand mungkin agak rapat pertahanannya," jelasnya.

"Artinya kalau kita bawa bola, jangan buru-buru cepat hilang bola, atau cepat buru-buru mau ke depan mau bikin gol, harus sabar juga," imbuhnya.

Baca Juga: Lihat Perjuangan Timnas U22 Indonesia ke Final SEA Games 2023, Waketum PSSI: Tegang dan Stres

Tim sepak bola Thailand, menurut Bambang, lebih sabar dan berani memainkan bola. 

"Anak-anak (Timnas U-22 -red) harus begitu juga," tegasnya.

Mantan pemain Timnas yang berlaga di ajang SEA Games 1991 ini juga mengingatkan bahwa Indonesia sama kuatnya dengan Thailand, sehingga bisa saling mengalahkan.

Ia berharap pemain Timnas U-22 dapat menjaga mental mereka agar optimistis bisa membawa medali emas SEA Games cabang sepak bola ketiga bagi Indonesia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x