Kompas TV olahraga sepak bola

Lihat Perjuangan Timnas U22 Indonesia ke Final SEA Games 2023, Waketum PSSI: Tegang dan Stres

Kompas.tv - 14 Mei 2023, 23:00 WIB
lihat-perjuangan-timnas-u22-indonesia-ke-final-sea-games-2023-waketum-pssi-tegang-dan-stres
Wakil Ketua Umum PSSI (Waketum PSSI) Zainudin Amali mengaku sangat tegang dan stres ketika menyaksikan langsung. (Sumber: ANTARA/Desca Lidya)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum PSSI (Waketum PSSI) Zainudin Amali mengaku sangat tegang dan stres ketika menyaksikan langsung perjuangan Timnas U22 Indonesia di babak semifinal SEA Games 2023.

Seperti diketahui, Timnas U22 lolos ke babak final sepak bola SEA Games 2023 dengan cara dramatis. 

Bermain di Stadion Olympic, Sabtu (13/5/2023) sore melawan Vietnam, Indonesia yang bermain dengan 10 pemain sejak menit 60, berhasil memastikan kemenangan 3-2 lewat gol dramatis pada menit 90+5. 

Gol kemenangan Indonesia dibukukan oleh Muhammad Taufany. 

Baca Juga: SEA Games 2023: Timnas U22 Indonesia Singkirkan Vietnam, Indra Sjafri Sindir Park Hang-seo

Dengan hasil tersebut, Indonesia kembali melangkah ke babak final. 

Zainudin Amali yang menonton langsung perjuangan Marselino Ferdinan dan kawan-kawan di Stadion Olympic bersama Ketum PSSI Erick Thohir, mengaku sangat tegang dan stres. 

‘’Kali ini saya menonton pertandingan berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Saya sangat tegang dan stres. Kalau dulu-dulu, saya kan bukan pengurus PSSI. Hari ini saya sebagai pengurus PSSI,’’ ujar Zainudin dikutip dari laman resmi PSSI. 

‘’Ini yang membuat beban buat saya sangat tegang. Apalagi ketika kehilangan Pratama Arhan karena kartu merah, sehingga kita bermain dengan 10 pemain. Tentu ini sangat berat bagi kita. Tetapi, alhamdulillah kita bisa menyelesaikan pertandingan ini dan melangkah ke babak final.’’

Baca Juga: Timnas Indonesia ke Final SEA Games 2023, Indra Sjafri: Vietnam Sekarang Jauh Lebih Halus

Pria yang merupakan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) itu berharap mental para pemain Timnas U22 akan semakin baik di babak final. 

Indonesia akan melawan Thailand di babak final yang dijadwalkan bergulir pada Selasa (16/4/2023) mendatang. 

‘’Mudah-mudahan anak-anak makin percaya diri dan mentalnya makin bagus. Karena final ini ketegangannya makin lebih berat daripada pertandingan sebelumnya.

"Ini kesempatan buat mereka untuk merebut emas. Memang ketika di SEA Games Filipina kita masuk final, tetapi belum berhasil. Mudah-mudahan kali ini berhasil. Dukungan suporter dan doa, tentu juga kita butuhkan dari masyarakat Indonesia,’’ imbuh Zainudin.

Baca Juga: Rekor Timnas U22 Indonesia vs Thailand di Final SEA Games

 




Sumber : Kompas TV/PSSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x