Kompas TV video vod

PDIP Nilai Kriteria Presiden di Pidato Jokowi Cerminkan Ganjar, Ungkit Piala Dunia U-20

Kompas.tv - 15 Mei 2023, 16:36 WIB

JAKARTA, KOMPASTV - PDIP menilai kriteria presiden yang dibeberkan Presiden Jokowi dalam pidato Musra cerminkan sosok Ganjar Pranowo.

Hal tersebut disampaikan politisi PDIP Deddy Sitorus, yang juga selaku tim koordinator relawan Ganjar. Deddy menilai, kriteria “pemberani” melekat pada Ganjar.

“Tentu kita memahami pemberani di sini kan bukan pemberani dalam penegertian berani berkelahi, bukan berani nembak, bukan berani fisik,” ungkap Deddy, Senin (15/5).

“Berani dalam sikap, berani dalam mentalite, berani dalam karakter, bagi kami itu sangat mencerminakn Ganjar,” lanjutnya.

Lantas Deddy memberi contoh, keberanian Ganjar tercermin saat dirinya berani mengambil sikap penolakan Timnas Israel dalam gelaran Piala Dunia U-20.

Saat itu, Ganjar menjadi satu dari sejumlah pihak yang suarakan penolakan Israel berlaga di Piala Dunia U-20. Saat itu, status Indonesia adalah tuan rumah.

“Sudah terbukti misalnya soal partisipasi Israel dala Piala Dunia U-20, itu pak Ganjar berani mempertaruhkan poularitasnya,” ungkap Deddy.

Dalam puncak acara Musra relawan, Jokowi beber kriteria presiden atau pemimpin yang tepat untuk kebutuhan Indonesia saat ini.

Video Editor: Firmansyah

Baca Juga: Lantang! Jokowi Beber Kriteria Presiden Tepat untuk Kebutuhan Indonesia

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x