Kompas TV nasional rumah pemilu

Pesan Zulhas kepada Bakal Caleg PAN: Jadi seperti Matahari yang Tak Pernah Ingkar Janji

Kompas.tv - 12 Mei 2023, 16:48 WIB
pesan-zulhas-kepada-bakal-caleg-pan-jadi-seperti-matahari-yang-tak-pernah-ingkar-janji
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri) saat menyerahkan daftar bakal caleg DPR RI di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Partai Amanat Nasional (PAN) menyerahkan daftar 580 bakal calon anggota legislatif (caleg) DPR RI yang akan mengikuti gelaran Pemilu 2024 kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di kantor KPU, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2023). 

Adapun penyerahan daftar bakal caleg DPR RI itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas, dan sejumlah pejabat teras DPP PAN.

Baca Juga: Dua Parpol Akan Daftarkan Bacaleg ke KPU Hari Ini: PPP dan PAN

Zulhas berpesan kepada setiap kader yang didaftarkan menjadi bakal caleg agar tak ingkar janji kepada rakyat ketika sudah terpilih nanti.

"Jadilah matahari, matahari tidak pernah membeda-bedakan siapa di antara kita. Matahari memperlakukan semua ciptaan Tuhan dengan sama. Matahari menyinari, matahari memberi, matahari mencintai, menyayangi. Matahari tidak pernah ingkar janji,” katanya. 

Ia memastikan PAN selalu mendukung pelaksanaan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil atau disingkat luber dan jurdil.

Zulkifli Hasan menegaskan, PAN juga mendukung pemilu yang berkualitas, berintegritas, aman, damai dan bahagia. 

“Pemilu itu bukan memecah belah, tapi memperkuat persatuan kita,” kata Zulhas yang saat ini menjabat sebagai Menteri Perdagangan RI.

Dia menjelaskan, sejumlah artis nasional turut meramaikan daftar bakal caleg PAN. Mereka antara lain Verrel Bramasta, Uya Kuya, Tom Liwafa, Primus Yustisio, Pasha Ungu, Eko Patrio, hingga Desy Ratnasari. 

"Ada Desy Ratnasari, ketua DPW PAN Jabar. Keterwakilan perempuan juga lebih dari 30 persen," kata Zulhas.

Selain itu, Zulhas turut mengapresiasi, peran penyelenggara pesta demokrasi, yakni KPU, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang disebutnya telah bekerja keras menjadikan demokrasi di Indonesia lebih baik.

Baca Juga: Pendaftaran Caleg DPR RI Berakhir 14 Mei 2023, Partai Mana Saja yang Telah Mendaftar?

“Kami sampaikan terima kasih bagi KPU, Bawaslu dan DKPP yang telah bekerja keras untuk menjadikan demokrasi ini untuk lebih baik, sesuai dengan undang-undang,” katanya.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x