Kompas TV nasional politik

Dedi Mulyadi Dikabarkan Mundur dari Golkar, Ridwan Kamil: Saya Doakan Beliau Lancar di Tempat Baru

Kompas.tv - 12 Mei 2023, 07:53 WIB
dedi-mulyadi-dikabarkan-mundur-dari-golkar-ridwan-kamil-saya-doakan-beliau-lancar-di-tempat-baru
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menunjukkan kartu keangggotaan Partai Golkar usai resmi bergabung sebagai kader partai tersebut dengan posisi Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan Co-Chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (18/1/2023). (Sumber: ANTARA/Melalusa Susthira K) 
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum Golkar Bidang Penggalangan Pemilih dan Co-Chair Badan Pemenangan Pemilu Golkar Ridwan Kamil mendoakan mantan bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sukses di partai politik (parpol) yang baru nanti.

Hal ini menanggapi kabar mundurnya Dedi dari parpol berlambang pohon beringin tersebut.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Dikabarkan Mundur dari Golkar, Waketum Mengaku Belum Dapat Kabar 

"Saya doakan beliau lancar di tempat yang barunya kelak," kata pria yang karib disapa Emil itu seperti dikutip dari TribunJabar.id, Jumat (12/5/2023). 

Ia mengaku menghormati keputusan Dedi yang ingin hengkang dari Partai Golkar.

"Saya kira berita jika ada tokoh berpindah partai harus dihormati karena pilihan politik itu adalah pilihan hak individu. Jadi beliau sedang melakukan exercise haknya."

"Jadi kita menghormati saja. Yang penting tidak luntur cinta kepada Indonesia, tidak luntur cinta pada pelayanan publik," kata Emil.

Ia menyatakan, hingga saat ini belum menjalin komunikasi dengan Dedi Mulyadi terkait kabar pengunduran diri tersebut.

"Enggak ada (komunikasi) karena enggak ada hubungan. Hubungannya beliau anggota ke ketua umumnya, enggak perlu lapor ke semua khalayaknya," katanya.

Sebelumnya, saat dikonfirmasi Tribunjabar.id melalui pesan WhatsApp, Dedi Mulyadi belum ingin berkomentar.


 

Sebelumnya beredar foto yang memperlihatkan surat pengunduran diri yang ditujukan kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. "Belum bisa berkomentar," tulis Dedi, Kamis.

Wakil Ketua I DPD Golkar Purwakarta YR Sompi menyebut belum mendapatkan kabar pasti terkait mundurnya Dedi dari Partai Golkar.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Sebut Suplai Beras di Pasaran Relatif Baik, tapi Dipegang oleh Bandar

"Kalau mundur itu haknya dia, tapi kami belum dapat kabar pasti. Kan kalau mundur itu pasti ada surat terusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar," ujar Sompi saat ditemui Tribunjabar.id di Kantor DPD Golkar Purwakarta, Kamis.




Sumber : TribunJabar.id


BERITA LAINNYA



Close Ads x