Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Fakta Pengusaha Air Minum Isi Ulang di Semarang Dimutilasi, Pelaku Balas Dendam Sering Dimarahi

Kompas.tv - 10 Mei 2023, 10:22 WIB
fakta-pengusaha-air-minum-isi-ulang-di-semarang-dimutilasi-pelaku-balas-dendam-sering-dimarahi
Lokasi penemuan mayat pria yang dicor dan dalam keadaan telah dimutilasi. Kejadian ini terjadi di Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (8/5/2023). (Sumber: Kompas.com/Muchamad Dafi Yusuf)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

SEMARANG, KOMPAS.TV - Polisi menyatakan telah menangkap pelaku pembunuhan terhadap pengusaha air minum isi ulang di Kota Semarang, Jawa Tengah, bernama Irwan Hutagalung (53).

Dalam aksi pembunuhan yang disertai mutilasi itu, diduga melibatkan dua orang sebagai pelaku. Pelaku pertama yang ditangkap yakni Albert Imam Al Gunera.

Baca Juga: Pria di Semarang yang Dicor Ternyata Pengusaha Air Minum Isi Ulang, Jasadnya Dimutilasi 4 Bagian

“Tersangka Albert ditangkap pada Senin, 8 Mei 2023 sekitar pukul 20.00 WIB saat sedang berada di angkringan dekat TKP,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Donny Lumbantoruan, dalam keterangan resminya yang dikutip, Rabu (10/5/2023).

Sementara Muhammad Husen yang diduga sebagai pelaku utama, menurut pernyataan Polda Jawa Tengah, telah ditangkap pada Selasa (9/5/2023) malam.

Donny menjelaskan peristiwa pembunuhan terhadap korban Irwan Hutagalung itu terjadi pada Jumat (5/5).

Kasus ini terungkap berawal ketika pada seorang saksi bernama Yuliati datang ke kontrakan bermaksud hendak menyalakan lampu dan membuka toko pada Senin (8/5) siang.

Namun, kata Donny, Yuliati mencium bau tak sedap dari samping toko. Ternyata, setelah ditengok, saksi Yuliati mendapati kaki manusia di bagian atas. Pada bagian badannya, tertimbun tanah dan adukan pasir semen.

Baca Juga: Polisi Gelar Olah TKP Lanjutan Kasus Penemuan Mayat Dicor di Semarang

“Saudara Yuliati lalu berteriak hingga mengundang saksi lainnya bernama Margono datang ke lokasi,” ujarnya.

“Selanjutnya, Margono masuk dan mendapati korban sudah meninggal dunia. Selanjutnya, Margono melapor ke Polsek Tembalang.”


 

Kronologi pembunuhan mutilasi bos air isi ulang di Semarang 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x