Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kronologi Penemuan Mayat Dicor di Semarang: Terungkap karena Bau Busuk

Kompas.tv - 8 Mei 2023, 22:45 WIB
kronologi-penemuan-mayat-dicor-di-semarang-terungkap-karena-bau-busuk
Lokasi penemuan mayat pria yang dicor dan dalam keadaan telah dimutilasi. Kejadian ini terjadi di Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin (8/5/2023). (Sumber: Kompas.com/Muchamad Dafi Yusuf)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

SEMARANG, KOMPAS.TV - Warga Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah dihebohkan dengan penempuan mayat laki-laki pada Senin (8/5/2023).

Mayat tersebut ditemukan dalam kondisi sudah dicor dan diduga korban pembunuhan mutliasi. 

Penemuan mayat itu diketahui setelah tercium bau busuk dari tempat usaha tersebut. Tempat usaha tersebut juga diketahui sudah tutup sejak tiga hari yang lalu.

"Sudah tutup tiga hari sepertinya. Saya tidak curiga karena pemilik bisnis bukan asli orang sini," kata warga sekitar, Nico, saat ditemui di lokasi kejadian, pada Senin (8/5/2023), dikutip dari Tribun Jateng. 

Baca Juga: Penemuan Mayat Bayi di Sungai Desa Wangunrejo

Sementara itu, Kasatreskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Lumbantoruan menyebut mayat tersebut sudah dibawa oleh Tim Inafis (Indonesia Automatic Fingerprint Identification System) Polretabes Semarang untuk diidentifikasi lebih lanjut. 

"Saat ini sudah diautopsi. Kondisi mayat dicor, kelihatan kakinya. Ada dugaan pembunuhan," kata Donny. 

Kronologi Penemuan Mayat

Is Wargono (50) pemilik ruko tempat mayat tersebut ditemukan, mengaku sudah mencium bau busuk dari tempat kejadian perkara (TKP) sejak Sabtu (6/5/2023). 

Ruko miliknya tersebut disewa selama tiga tahun oleh seseorang berinisial IW untuk usaha isi ulang air mineral dan gas elpiji. IW sendiri sudah menyewa tempat Is Wargono selama dua tahun terakhir. 

IW diketahui mempunyai karyawan pria berinisial HN yang sudah bekerja sekitar satu bulan di tempat usaha milik IW. Selain HN, IW juga mempunyai karyawan perempuan berinisial YL.

Baca Juga: Penemuan Mayat di Pekarangan Rumah Gegerkan Warga Desa Curug Tegal



Sumber : Kompas TV/Tribunnews/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x