Kompas TV olahraga badminton

Gagal Capai Target Tiga Gelar di Badminton Asia Championships 2023, Ini Evaluasi PBSI

Kompas.tv - 4 Mei 2023, 18:00 WIB
gagal-capai-target-tiga-gelar-di-badminton-asia-championships-2023-ini-evaluasi-pbsi
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menjadi juara di ajang Badminton Asia Championships (BAC) 2023. (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - PBSI membeberkan hasil evaluasi tim bulu tangkis Indonesia yang gagal memenuhi target tiga gelar juara dari Kejuaraan Badminton Asia atau Badminton Asia Championships (BAC) 2023 yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab pada 25-30 April lalu.

Seperti yang diketahui, pada ajang BAC 2023 tersebut, tim Merah Putih hanya meraih satu gelar di nomor tunggal putra lewat Anthony Sinisuka Ginting.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky mengapresiasi upaya Ginting yang berjuang keras demi bisa menggapai gelar juara.

"Seperti (Anthony Sinisuka) Ginting. Dia yang bersusah payah harusnya kalah saat melawan China, tapi dia berusaha. Itu dari daya juangnya luar biasa dan ini harus ditiru oleh sektor lain," kata Rionny di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (4/5/2023), dikutip dari Antara.

Sayangnya, keberhasilan di nomor tunggal putra tak bisa diikuti sektor ganda putra dan ganda campuran. Dua sektor tersebut, terutama ganda putra, juga ditargetkan untuk meraih podium tertinggi.

"Rehan yang sayang, dia sedikit kendala. Itu sebenarnya sudah terjadi di sini (Pelatnas), saat jumping sudah tidak enak. Tiga hari ke sana (Dubai) kami kira bisa, tidak tahunya masih belum sembuh total. Target tadinya mungkin dia bisa ambil di emas," ungkap Rionny.

Selain ketiga nomor tersebut, PBSI juga menyoroti kinerja atlet dari sektor tunggal putri dan ganda putri.

Dari ganda putri ada pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menjadi andalan tapi malah kandas di tengah turnamen.

Baca Juga: Hasil Badminton Asia Championships 2023: Tundukkan Loh Kean Yew, Ginting Juara



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x