Kompas TV olahraga sepak bola

Real Madrid Selangkah Lagi Dapatkan Jude Bellingham dari Dortmund, Tim-Tim Inggris Gigit Jari

Kompas.tv - 3 Mei 2023, 20:53 WIB
real-madrid-selangkah-lagi-dapatkan-jude-bellingham-dari-dortmund-tim-tim-inggris-gigit-jari
Ruben Loftus-Cheek dari Chelsea, kiri, berebut bola dengan pemain Dortmund Salih Ozcan dan rekan setimnya Jude Bellingham selama Liga Champions, babak 16 besar, pertandingan sepak bola leg pertama antara Borussia Dortmund dan Chelsea FC di Dortmund, Jerman, Rabu, 15 Februari, 2023. (Sumber: AP Photo/Martin Meissner)
Penulis : Rizky L Pratama

MADRID, KOMPAS.TV - Real Madrid dilaporkan tinggal selangkah lagi untuk menyelesaikan transfer gelandang Borussia Dortmund asal Inggris, Jude Bellingham.

Jurnalis asal Italia yang juga seorang pakar transfer pemain, Fabrizio Romano, mengatakan bahwa negosiasi transfer Bellingham ke Madrid telah memasuki babak akhir.

Pemandu bakat El Real, Juni Calafat, disebut menjadi sosok penting dalam transfer pemain berusia 19 tahun itu. 

Selanjutnya, dijadwalkan akan ada pertemuan antara Madrid dengan Dortmund untuk menyelesaikan transfer besar ini.

"Real Madrid hampir menyelesaikan kesepakatan untuk menandatangani Jude Bellingham, dikonfirmasi. Negosiasi sedang menuju ke tahap akhir," tulis Romano di akun Twitter-nya, Rabu (3/5/2023).

"Persyaratan pribadi hampir disepakati – Juni Calafat, sekali lagi berperan penting."

"Pertemuan baru telah dijadwalkan untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Borussia Dortmund," demikian Romano.

Kabar transfer Bellingham ke Real Madrid ini tentu membuat klub-klub besar Inggris yang juga meminati Bellingham gigit jari.

Baca Juga: Steven Gerrard Puji Jude Bellingham: Saya Fans Berat, Dia akan Jadi Superstar Inggris

Liverpool yang sebelumnya mundur dari perburuan pemain internasional Inggris itu harus mencari target lain untuk memperkuat lini tengah mereka di musim depan.

Klub besar Inggris lainnya, Manchester United dan Manchester City pun juga bakal mengalami kekecewaan. Dua tm rival sekota itu diketahui sangat butuh gelandang baru di musim baru mendatang.

Pep Guardiola ingin mendatangkan Bellingham guna meregenerasi kekuatan di posisi gelandang. Meski Cityzen sekarang masih memiliki gelandang sekelas Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan, namun keduanya saat ini telah berusia 30 tahun lebih.

Bellingham pun jadi opsi terbaik bagi Guardiola untuk menambah tenaga di lini tengah.

Hal sama juga dialami oleh Manchester United. Setelah musim panas tahun lalu mereka gagal mendatangkan Frenkie de Jong, Bellingham bisa dibilang target selanjutnya yang sangat diinginkan Erik ten Hag.

Kedatangan Bellingham diyakini bisa mengisi kekurangan di lini tengah Setan Merah untuk berpartner dengan Casemiro dan Bruno Fernandes.

Sejak bergabung ke Dortmund dari Birmingham pada 2020, Bellingham total telah memainkan 90 pertandingan di Bundesliga Jerman.

Dari total pertandingan tersebut, Bellingham mampu memenangkan 55 di antaranya dan sukses mencetak sembilan gol ke gawang lawan.

Baca Juga: Real Madrid Dikeroyok 3 Klub Tajir Liga Inggris, semua Demi si Wonderkid Dortmund Jude Bellingham



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x