Kompas TV olahraga sepak bola

Animo Tinggi, Indonesia Minta Tambahan Tiket Pertandingan Sepak Bola SEA Games 2023

Kompas.tv - 3 Mei 2023, 17:28 WIB
animo-tinggi-indonesia-minta-tambahan-tiket-pertandingan-sepak-bola-sea-games-2023
Skuad Timnas U22 Indonesia merayakan kemenangan atas Filipina dalam laga pembuka sepak bola SEA Games 2023, Sabtu (29/4/2023) di Stadion Nasional Morodok, Phnom Penh, Kamboja. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

PNOM PENH, KOMPAS.TV - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kamboja meminta tambahan tiket pertandingan cabang olahraga (cabor) sepak bola di SEA Games 2023.

"Pada pertandingan pertama kita dapat jatah 1.000, sebagian untuk PSSI. Tiket dibagikan langsung pada masyarakat Indonesia di sini. Untuk besok, harapan kami dapat tambahan," kata salah satu Konsuler KBRI Kamboja, Abdul Hakim di Phnom Penh, dikutip dari Antara, Rabu (3/5/2023).

Dalam pertandingan pertama cabor sepak bola yang digelar di Stadion Olympic, Sabtu (29/4/2023) lalu, Timnas U22 Indonesia sukses meraih kemenangan atas Filipina dengan skor meyakinkan 3-0. 

Pada laga selanjutnya di Grup A cabor sepak bola SEA Games 2023, pasukan Indra Sjafri bakal menghadapi lawan yang lebih berat, yakni Myanmar, Kamis (4/5/2023).

Dengan pentingnya laga tersebut, banyak warga negara Indonesia yang terutama berada di Kamboja ingin memberikan dukungan langsung kepada Pratama Arhan dan kawan-kawan.

Maka dari itu, kata Hakim, Indonesia ingin meminta adanya tiket tambahan meski sebenarnya CAMSOC, panitia lokal SEA Games Kamboja, menggratiskan tiket pertandingan.

"Di sini juga ada perkumpulan masyarakat Indonesia. Mereka yang akan berada di garda depan dalam memberikan dukungan," tutur Hakim.

Baca Juga: Menang di Laga Perdana SEA Games 2023, Bek Timnas U22: Masih Banyak Hal yang Harus Dievaluasi

Mengenai distribusi tiket, Hakim menjelaskan akan diberikan di sekitar stadion dengan titik temu yang sudah dikoordinasikan dengan petugas dari perkumpulan masyarakat Indonesia di Kamboja.

Selain tiket untuk pertandingan cabor sepak bola, Indonesia turut meminta kuota tambahan untuk tiket pertandingan cabor bola voli yang peminatnya juga banyak.

"Tidak hanya di sepak bola, harapan kami juga bisa mendapatkan kuota tiket di cabang bola voli. Dua cabang ini yang memang paling ramai," terang Hakim.

Pada SEA Games 2023, Kamboja sebagai tuan rumah telah memutuskan untuk menggratiskan seluruh tiket pertandingan SEA Games 2023 bagi penonton, serta hak siar televisi, dengan syarat dan ketentuan berlaku yang ditetapkan.

Tak hanya menggratiskan seluruh tiket pertandingan dan hak siar televisi, regulasi tersebut juga memungkinkan para penggemar untuk menonton langsung upacara pembukaan dan penutupan pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara pada Jumat (5/5/2023) mendatang itu tanpa dipungut biaya.

Baca Juga: Klasemen Sepak Bola SEA Games: Kamboja Imbang, Kans Indonesia ke Puncak


 

 

 




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x