Kompas TV regional berita daerah

Unik! Para Guru Ikuti upacara Hardiknas Mengenakan pakaian Adat

Kompas.tv - 3 Mei 2023, 12:35 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINUT, KOMPAS.TV- Hari Pendidikan Nasional, diperingati Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dengan menggelar upacara bendera di lapangan  kantor Pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara, pada selasa pagi. Para guru yang mengikuti upacara tersebut, terlihat mengenakan pakaian adat sulawesi Utara.

Ratusan guru dan murid dari seluruh sekolah di Kabupaten Minahasa Utara terlihat mengikuti upacara bendera ini, dimana para guru dan seluruh peserta upacara mengenakan pakaian adat sulawesi Utara.

Dalam upacara ini juga diserahkan piagam satya lencana karya satya, dan sejumlah penghargaan lainnya kepada pada asn dan guru yang telah bertugas dan mengabdi kepada negara selama 10 hingga 30 tahun lamanya.

Sekertaris daerah Kabupaten Minahasa Utara, Novly Wowiling kepada media mengatakan, melalui bulan memerdeka belajar yang telah diterapkan dalam Pendidikan di Minahasa Utara saat ini, akan membawa dampak positif bagi perkembangan dunia Pendidikan di daerah itu.

Ditambahkan juga, masih ada sejumlah pekerjaan rumah harus dilakukan Pemerintah daerah, salah satunya perihal kesejahteraan tenaga pendidik, agar perlu lebih ditingkatkan lagi, sehingga dapat menambah motivasi lebih dalam mendidik para murid, sebagai generasi penerus bangsa.

#kompastvmanado #hardiknas2023 #pakaianadat

Edward Siwi Jimmy Dapar Kompas tv Minahasa Utara

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x