Kompas TV nasional hukum

Reaksi Yasonna Laoly Usai Anaknya Disebut Terlibat Bisnis Narkoba di Lapas: Ah Bohong Besar Itu

Kompas.tv - 2 Mei 2023, 16:56 WIB
reaksi-yasonna-laoly-usai-anaknya-disebut-terlibat-bisnis-narkoba-di-lapas-ah-bohong-besar-itu
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly (Sumber: KOMPAS/HERU SRI KUMORO)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia atau Menkumham Yasonna Laoly buka suara soal informasi anaknya Yamitema Laoly disebut terlibat bisnis dan monopoli di dalam lapas.

Menurut Yasonna tuduhan keterlibatan anaknya, Yamitema Laoly, dalam bisnis di dalam lembaga pemasyarakatan adalah bohong besar.

Baca Juga: Anak Menteri Disebut Terlibat Bisnis dan Monopoli di Dalam Lapas, Ini Kata Wamenkumham

"Ah bohong besar itu, enggak ada. Nanti ada keterangan dari kalapasnya," kata Yasonna saat ditemui wartawan di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (2/5/2023).

Anak Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, Yamitema Laoly, disebut-sebut turut menjalankan bisnis narkoba di dalam lapas oleh aktor senior Tio Pakusadewo.

Hal itu seperti terungkap dalam sebuah wawancara yang videonya telah diedit.

Dalam wawancara itu, Tio Pakusadewo menjelaskan, jika lapas sedang dalam keadaan mati listrik, hal itu menjadi pertanda bahwa narkoba diantarkan ke dalam lapas.

Adapun Tio Pakusadewo mengetahui hal itu karena pernah mendekam di Lapas Cipinang terkait kasus narkoba beberapa tahun lalu.

Pernyataan Tio Pakusadewo itu kemudian direspons oleh akun Twitter @PartaiSocmed yang menyebut Yamitema Laoly dan perusahaannya PT Natur Palas Indonesia serta yayasan bernama Jeera Foundation memonopoli bisnis koperasi dan kantin di beberapa lapas besar.

Baca Juga: Periksa 7 Saksi, Polisi Ungkap Kronologi Kasat Narkoba AKBP Buddy Tewas di Rel Kereta Api

Jeera Foundation disebut tidak hanya memproduksi kopi, namun juga multimedia yang meliputi pelatihan fotografi, musik.

Serta kerajinan kulit seperti pembuatan tas yang dikolaborasi dengan tenun Indonesia, aksesoris tas, lukisan, gelang, dan desain baju yang nantinya dipasarkan ke masyarakat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x