Kompas TV regional sumatra

Celah Tempat Aisiah Jatuh dari Lift Bandara Kualanamu Ternyata Jalur Evakuasi

Kompas.tv - 1 Mei 2023, 18:53 WIB
celah-tempat-aisiah-jatuh-dari-lift-bandara-kualanamu-ternyata-jalur-evakuasi
Aisiah Shinta Dewi Hasibuan, perempuan yang ditemukan tewas diduga jatuh dari lift Bandara Kualanamu, Sumatera Utara, Kamis (27/4/2023). (Sumber: Tribun Banten)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Celah tempat Aisiah Sinta Dewi Hasibuan (38) jatuh dari lift Bandara Kualanamu, Sumatera Utara, merupakan jalur evakuasi.

Hal itu disampaikan oleh Head of Corporate Communication PT Angkasa Pura Aviasi Dedi AL Subur dalam Sapa Indonesia Pagi Kompas TV, Senin (1/5/2023).

Dedi membantah bahwa lift yang digunakan oleh Aisiah itu mengalami malafungsi. 

Ia menerangkan, celah tempat korban terjatuh sudah sesuai dengan rencana pembangunan sebagai tempat perawatan dan perbaikan lift.

"Ketika pintu terbuka, korban terjatuh karena memang ada celah, celah yang dimaksud adalah celah dalam konstruksi lift yang memang ditunjukan untuk perawatan dan perbaikan yang sejak awal konstruksinya dibuat oleh pabrikan dan konsultan perencanaan saat pembangunan bandara," ungkap Dedi.

Celah dalam konstruksi lift tersebut, imbuhnya, ditujukan untuk jalur evakuasi.

"Celah itu dialokasikan untuk jalur evakuasi jika terjadi sesuatu dan untuk perawatan petugas," jelasnya.

Baca Juga: Menhub akan Tindak Tegas Angkasa Pura II, Buntut Wanita Tewas di Bawah Lift Bandara Kualanamu

Atas peristiwa ini, Dedi mengatakan pihaknya sedang berupaya untuk melakukan perbaikan, baik prosedur maupun fasilitas yang tengah dioperasikan.

Dedi juga menyebut, berdasarkan rekaman CCTV Bandara Kualanamu, Aisiah terlihat berupaya membuka pintu tanpa membutuhkan tenaga yang besar.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x