Kompas TV nasional rumah pemilu

PPP dan PDIP Resmi Jalin Kerja Sama, Mardiono: Setelah Ini akan Ada Pembahasan Cawapres Ganjar

Kompas.tv - 30 April 2023, 19:23 WIB
ppp-dan-pdip-resmi-jalin-kerja-sama-mardiono-setelah-ini-akan-ada-pembahasan-cawapres-ganjar
Bakal Calon Presiden PDI-P Ganjar Pranowo, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, dan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP M Mardiono saat menggelar pertemuan kerja sama politik di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Jakarta, Minggu (30/4/2023). Pertemuan ini untuk merumuskan agenda dan tahapan pemenangan terhadap Ganjar Pranowo. (Sumber: KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menemui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri untuk menginformasikan hasil Rapimnas PPP yang menyatakan dukungan terhadap Ganjar Pranowo, bakal capres PDIP. 

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono menjelaskan hasil Rapimnas PPP yang menyatakan dukungan terhadap Ganjar menjadi titik awal kerja sama PPP dengan PDIP.

"Landasan kerja sama antara PPP dan PDIP adalah kerja sama politik presidensial," ujar Mardiono di kantor DPP PDIP, Minggu (30/4/2023). 

Mardiono menyatakan setelah pertemuan ini akan ada tahapan lanjutan untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Baca Juga: Jawab Ketum PDIP Megawati dan PPP Soal Bakal Cawapres Ganjar Pranowo

Dukungan PPP terhadap Ganjar ini tidak terlepas dari misi kerakyatan yang digagas Gubernur Jawa Tengah itu. 

PPP, sambung Mardiono, juga menitipkan agar politik yang dijalankan oleh Ganjar dalam memimpin negera adalah amar ma'ruf nahi munkar

Selain itu, PPP juga meminta agar praktik kepemimpinan Ganjar yang melanjutkan pembangunan agar berjalan secara berkesinambungan. 

"Jadi kita tidak boleh mundur maju terus ke depan, karena kita ingin kita tidak tertinggal dari negara-negara lain," ujar Mardiono. 

Baca Juga: Dari Kedatangan hingga Duduk di Ruang Rapat bersama PPP, Ganjar Pranowo Terus Dampingi Megawati

Lebih lanjut, Mardiono juga menjelaskan setelah tahap awal kerja sama ini, nantinya kedua partai akan membicarakan kader yang akan mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.

"Soal cawapres tahapan kerja sama PPP dengan PDIP belum masuk ke tahapan itu, nanti akan kita bahas setelah tahapan ini tuntas selesai, tentu sebelum ke KPU akan ada bahasan-bahasan itu," ujar Mardiono. 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x