Kompas TV video netizen oh netizen

Netizen Dukung Mahfud MD Lindungi TikToker Bima hingga Gibran Ultimatum Begal - NETIZEN OH NETIZEN

Kompas.tv - 30 April 2023, 20:00 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - TikToker Bima Yudho Saputro menggegerkan jagat maya usai aksinya kritik infrastruktur yang buruk di Lampung berujung dilaporkan ke polisi oleh seorang advokat.

Tak hanya itu, kabar intimidasi oleh aparat penegak hukum terhadap keluarga Bima pasca kritik pun santer terdengar sehingga Menko Polhukam Mahfud MD turun tangan terjunkan tim ke Lampung.

Sebanyak lima orang tim Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan RI mendatangi rumah kediaman TikToker Bima Yudho Saputro.

Tim yang dikirim Mahfud ini berdialog mempertanyakan awal peristiwa dugaan intimidasi pada keluarga Bima.

Selain itu, heboh dijagat maya Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka merespons cuitan di Twitter soal begal yang membawa senjata tajam di jalanan di Sragen, Jawa Tengah.

Meski bukan di Solo, Gibran mengatakan akan mencari begal tersebut dan ultimatum akan melawan jika melewati jalan Kota Solo.

Baca Juga: Netizen Soroti Ida Dayak hingga Pemuda Riau Perbaiki Jalan Rusak - NETIZEN OH NETIZEN

“Kalau lihat platnya sepertinya Sragen. Bukan Solo. Gak apa tetap akan saya cari, berani lewat Solo saya habisi," tulis Gibran.

Sementara itu, ramai jadi perbincangan pakar TPPU Yenti Garnasih debat dengan anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan saat rapat dengar pendapat ihwal kasus pencucian uang.

Video Editor Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x