Kompas TV olahraga sports

Menpora Dito: Presiden Jokowi akan Lepas Kontingen SEA Games 2023 pada 2 Mei

Kompas.tv - 29 April 2023, 20:21 WIB
menpora-dito-presiden-jokowi-akan-lepas-kontingen-sea-games-2023-pada-2-mei
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melepas kontingen Indonesia ke SEA Games 2023 Kamboja pada Selasa, 2 Mei mendatang.  (Sumber: Dok. Kemenpora)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melepas kontingen Indonesia ke SEA Games 2023 Kamboja pada Selasa, 2 Mei mendatang. 

"Rencananya pekan depan pengukuhan dan pelepasan. Kami sedang mengajukan ke Presiden (Joko Widodo) pada 2 Mei. Sebab, tanggal 3 dan 4 sudah mulai berangkat," ujar Dito di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (28/4) dikutip dari Antara. 

Leih lanjut, lokasi pengukuhan dan pelepasan Kontingen Indonesia ini rencananya akan digelar di area Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno, Senayan, Jaarta. 

Baca Juga: Melayat ke Rumah Duka David Jacobs, Menpora Minta Polda Metro Jaya Usut Penyebab Kematian

Kendati upacara pelepasan ini baru dilangsungkan pekan depan, ada sejumlah cabang olahraga (cabor) SEA Games 2023 yang sudah dipertandingkan sebelum upacara pembukaan pada 5 Mei mendatang. 

Cabor pertama yang dipertandingkan adalah sepak bola putra.

Timnas U22 Indonesia sudah bertolak ke Kamboja pada 25 April lalu. Kemudian, pada 26 April, Indonesia memberangkatkan Timnas Kriket, sehari setelahnya cabor hoki indoor, dan cabor balap sepeda berangkat hari ini, Sabtu (29/4). 

Baca Juga: Indonesia Kirim 599 Atlet ke SEA Games 2023 Kamboja, Menpora Targetkan Raih 60 Emas

Secara keseluruhan, Indonesia mengirim 599 atlet yang terdiri dari 379 putra dan 220 putri. Skuad Merah Putih akan bersaing pada 31 cabang olahraga dari total 36 yang dipertandingkan atau dilombakan.

Dengan jumlah tersebut, Kontingen Indonesia menargetkan meraih 60 medali emas untuk bisa mempertahankan posisi di tiga besar klasemen akhir perolehan medali.


 


 




Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x