Kompas TV olahraga sports

NBA Playoffs, Ini 5 Tim yang Lolos ke Semifinal Wilayah, Ada Kejutan

Kompas.tv - 28 April 2023, 08:57 WIB
nba-playoffs-ini-5-tim-yang-lolos-ke-semifinal-wilayah-ada-kejutan
Pemain Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo (34) dalam pertandingan Game 5 NBA Playoffs  melawan Miami Heat, Kamis (27/4/2023) WIB. Bucks tumbang. (Sumber: (AP Photo/Jeffrey Phelps)
Penulis : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak lima tim memastikan lolos ke semifinal wilayah NBA Playoffs 2023. Tiga di Timur dan dua di Barat. Berikut tim-tim tersebut.

Philadelphia 76ers

Sixers memastikan tempat di semifinal Wilayah Timur setelah mengalahkan Brooklyn Nets dengan 4-0. 76ers akan berhadapan dengan pemenang duel Boston Celtics vs Atlanta Hawks. Saat ini Celtics unggul 3-2 dan gim keenam berlangsung pagi ini waktu Indonesia Barat Jumat (28/4/2023) di Atlanta.

New York Knicks

Knicks melanggeng ke semifinal seusai mengalahkan Cleveland Cavaliers 4-1. Jalen Brunson cs akan menghadapi Miami Heat di semifinal yang digelar pekan depan.

Miami Heat

Miami Heat secara mengejutkan sukses menumbangkan peringkat pertama wilayah Timur yang juga kandidat kuat juara NBA Milwaukee Bucks dengan kedudukan 4-1.

Heat menyingkirkan Bucks pada gim keenam playoff NBA di Fiserv Forum Winconsin, Kamis pagi WIB.

Bucks yang bermain di kandang harus tunduk oleh tim peringkat delapan klasemen NBA Wilayah Timur itu dengan kekalahan tipis 128-126 pada babak perpanjangan waktu atau overtime.

Jimmy Butler kembali tampil impresif untuk Heat dengan 42 poin, termasuk menyamakan kedudukan menjadi 118 sama di 2,1 detik terakhir kuarter empat yang memaksa laga dilanjutkan di babak overtime.

Phoenix Suns

Di Wilayah Barat, Suns membungkam LA Clippers 136-130 di Footprint Center, Rabu (26/4/2023) pagi WIB untuk menang 4-1 pada format best of seven ini. Suns akan bertemu Denver Nuggets pada semifinal Wilayah Barat.

Denver Nuggets

Nuggets memastikan tempat di semifinal wilayah setelah berhasil menyingkirkan Minnesota Timberwolves dengan keunggulan 4-1.

Baca Juga: Usai Pecahkan Rekor Poin Terbanyak, LeBron James Tegaskan Belum akan Pensiun

Sementara itu, babak playoff NBA Wilayah Barat Los Angeles Lakers harus menunda euforia lolos ke semifinal wilayah usai dikalahkan oleh Memphis Grizzlies 116-99 pada Kamis kemarin WIB. Kedudukan menjadi 3-2, keunggulan untuk Lakers.

Lakers hanya butuh satu kemenangan lagi, sementara Grizzlies perlu mengalahkan Lakers dua kali lagi untuk bisa melanjutkan ke putaran dua babak playoff.

Sedangkan juara NBA musim lalu Golden State Warriors berhasil memetik kemenangan yang ketiga atas Sacramento Kings lewat laga yang berakhir dengan skor 123-116 untuk Warriors.

Warriors berhasil membalikkan kedudukan 3-2 atas Kings dengan Stephen Curry mencetak 31 poin, Klay Thompson 25 poin, dan Draymond Green 21 poin.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x