Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi dan Iriana Silaturahmi ke Rumah Megawati, Jan Ethes Ikut Dibahas

Kompas.tv - 27 April 2023, 15:10 WIB
jokowi-dan-iriana-silaturahmi-ke-rumah-megawati-jan-ethes-ikut-dibahas
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana melakukan silaturahmi ke kediaman Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri di Jakarta pada Kamis (27/4/2023). (Sumber: Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden/Rusman)
Penulis : Dina Karina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana melakukan silaturahmi ke kediaman Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri di Jakarta pada Kamis (27/4/2023).

Bersama rombongan terbatas, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana tiba sekitar pukul 09.45 WIB. Keduanya lalu disambut secara langsung oleh Megawati dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Setelahnya, mereka menuju ruang pertemuan.

Baca Juga: Jokowi akan Undang Ketum Partai KIB Ngopi Bareng, Bahas Pemilu 2024?

Hasto menyampaikan, dalam pertemuan tersebut Jokowi dan Megawati saling menyampaikan ucapan selamat Idulfitri.

“Dalam forum yang sangat akrab, penuh dengan suasana kekeluargaan, kedua pemimpin saling menyampaikan ucapan Idulfitri, berhalalbihalal, mohon maaf lahir dan batin,” kata Hasto, seperti dikutip dari laman presidenri.go.id.

Hasto menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan sebuah tradisi yang sangat baik dan dapat mencerminkan semangat persaudaraan.

Baca Juga: Hary Tanoe Temui Presiden Jokowi di Istana, Ini yang Dibicarakan

“Ini merupakan suatu tradisi yang sangat baik, yang mencerminkan bagaimana Indonesia dibangun dengan suatu kultur yang sangat khas, suatu kultur yang membangun persahabatan, dan bagaimana dengan berhalalbihalal itu dibangun suatu semangat persaudaraan yang sejati, saling memaafkan,” tutur Hasto.

Ia juga menceritakan, suasana bahagia makin terlihat di akhir pertemuan ketika kedua pemimpin berbincang dan turut membahas mengenai cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes.

Baca Juga: Pesawatnya Gagal Terbang dan Delay Satu Jam, Sandiaga Uno Malah Beri Apresiasi, Ini Sebabnya

“Ibu Megawati Soekarnoputri juga menceritakan tentang cucu dari Bapak Presiden Jokowi, Mas Jan Ethes yang selalu berbicara tentang Bung Karno,” ucap Hasto.

Setelah berbincang selama sekitar 30 menit, Jokowi dan Iriana kemudian meninggalkan kediaman Megawati untuk melanjutkan kegiatan lainnya.


 




Sumber : KOMPAS TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x