Kompas TV nasional politik

Fadli Zon: Gerindra Sudah Bulat Dukung Prabowo Jadi Bakal Capres di Pilpres 2024

Kompas.tv - 24 April 2023, 15:58 WIB
fadli-zon-gerindra-sudah-bulat-dukung-prabowo-jadi-bakal-capres-di-pilpres-2024
Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon. (Sumber: KOMPAS.com/Haryantipuspasari)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, pihaknya sudah bulat mendukung ketua umumnya, Prabowo Subianto, sebagai bakal capres di Pilpres 2024 mendatang.

Hal ini menanggapi kemungkinan Prabowo berduet dengan bakal capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, dan menjadi bakal cawapres di pesta demokrasi nanti.

Baca Juga: Andre Rosiade: Prabowo akan Maju sebagai Capres Bukan Cawapres, Clear!

"Tapi kalau dari sisi Gerindra tentu sudah bulat mendukung Pak Prabowo menjadi capres," kata Fadli seperti dikutip dari YouTube Kompas TV, Senin (24/4/2023). 

Menurut dia, saat ini peluang Prabowo memenangkan gelaran pesta demokrasi amat tinggi karena mendapatkan dukungan dari masyarakat Indonesia.

"Kita lihat peluang Pak Prabowo ini sangat tinggi untuk mendapatkan dukungan dari rakyat untuk melihat situasi seperti sekarang. Setiap orang ada zamannya dan setiap zaman ada orangnya," ujarnya. 

Meski begitu, kata Fadli, dirinya mengakui bahwa situasi politik di Tanah Air masih amat dinamis.  

"Tapi saya lihat situasi dan kondisi sekarang bahwa saya lihat kita membutuhkan orang seperti Pak Prabowo. Pak Prabowo ini jalan tengah. Sebagai jalan tengah saya kira amat besar mendapatkan peluang dari rakyat." 

"Dinamika politik kita ini masih terus berjalan, apalagi pencalonan itu baru 5-6 bulan lagi. Mungkin ini belum bisa kita putuskan dinamika itu, masih sangat dinamis," ujarnya. 

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi menetapkan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres dari partai berlambang kepala banteng moncong putih itu pada Pilpres 2024 mendatang. 

Baca Juga: Kata Fadli Zon Soal Jokowi Sebut Prabowo Cocok Dampingi Ganjar di Pilpres 2024

"Pada Hari Kartini ini tanggal 21 April 2023 maka pada 13.45 menetapkan Ganjar Pranowo untuk ditingkatkan penugasannya sebagai capres dari PDIP," kata Megawati, Jumat (21/4/2023).




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x