Kompas TV nasional politik

Bersilaturahmi ke Rumah Jokowi, Prabowo: Tidak Ada Pembicaraan Terlalu Politis

Kompas.tv - 22 April 2023, 17:16 WIB
bersilaturahmi-ke-rumah-jokowi-prabowo-tidak-ada-pembicaraan-terlalu-politis
Menteri Pertahanan dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) dan keluarga bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarga di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023). (Sumber: Dok. Agus Suparto via Kompas.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

SOLO, KOMPAS.TV - Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersilaturahmi ke rumah Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah pada Sabtu (22/4/2023) siang.

Pertemuan tersebut berlangsung sekitar satu jam, sejak kedatangan Prabowo di rumah Jokowi pada pukul 11.55 WIB. 

Prabowo menyebut pertemuan ini hanyalah silaturahmi biasa dalam momen hari raya Idulfitri 1444 H.

Baca Juga: Soal Kemungkinan Jadi Bakal Cawapres Ganjar Pranowo, Prabowo: Masih Lama! Jangan Berandai-andai

“Jadi hari ini (pertemuan dengan Jokowi) tidak ada pembicaraan terlalu politis,” kata Prabowo, Sabtu, dipantau dari Breaking News KOMPAS TV.

“Karena ini (pertemuan) hari Lebaran. Kalau pun ada, enggak mungkin saya cerita ke kalian (awak media),” ucapnya sambil berkelakar.

Pertemuan antara Prabowo dan Jokowi berlangsung setelah PDI Perjuangan (PDIP) mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) pada Pemilu 2024, Jumat (21/4/2023).

Sebelumnya ketika ditanya soal kemungkinan koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) merapat ke PDIP atau sebaliknya, usai Ganjar ditetapkan sebagai capres, Prabowo menyebut segala kemungkinan dapat terjadi.

KIR merupakan koalisi yang beranggotakan Partai Gerindra dan PKB.

“Kita lihat ya semua kemungkinan bisa, politik itu yang penting kita cari kebaikan untuk bangsa dan rakyat,” ujar Prabowo kepada media usai melaksanakan salat Idulfitri di Masjid Al Azhar, Jakarta Selatan, Sabtu (22/4/2023).

Baca Juga: Alihkan Isu Koalisi PDI-P & Gerindra, Prabowo: Yang Penting Mas Gibran Ini Surveinya Naik Terus!

Sementara Jokowi menyebut sejumlah nama ketika ditanya tentang kriteria calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar.

Ketika ditanya media soal kriteria cawapres pendamping Ganjar, Jokowi menjawab, "Kok tanya saya?"

"Yang cocok? Banyak. Ada Pak Erick (Thohir). Ada Pak Sandiaga Uno. Kan banyak kan. Ada Pak Mahfud (MD). Ada Pak Ridwan Kamil. Banyak. Siapa lagi? Ada Cak Imin (Muhaimin Iskandar). Ada Pak Airlangga (Hartarto)," paparnya seusai melaksanakan salat Idulfitri di Masjid Sheikh Zayed, Solo, Jawa Tengah, Sabtu.

Saat ditanya soal Prabowo, Jokowi kemudian menjawab, "Nah. termasuk Pak Prabowo. Nanti juga segera cawapresnya ketemu."


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x