Kompas TV religi agama

Laksanakan Salat Idulfitri Bareng Jokowi, Ganjar Kenakan Setelan Merah Putih Hitam

Kompas.tv - 22 April 2023, 07:38 WIB
laksanakan-salat-idulfitri-bareng-jokowi-ganjar-kenakan-setelan-merah-putih-hitam
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melaksanakan salat Idulfitri 1444 H di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

SOLO, KOMPAS.TV – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang juga bakal calon presiden (bacapres) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) melaksanakan salat Idulfitri 1444 H di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023) pagi. 

Berdasarkan pantauan Kompas TV, Ganjar hadir mengenakan kemeja putih dengan jas berwarna gelap, serta sarung berwarna merah dan kopiah hitam.

Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi yang juga melaksanakan salat Ied di tempat itu, mengenakan setelah kemeja berwarna hitam, dengan sarung dan kopiah berwarna senada.

Setelah diumumkan jadi bacapres dari PDI-P dan momen Lebaran, Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo bakal melakukan open house di Tawangmangu, Karanganyar, Solo.

Baca Juga: Jokowi Salat Idulfitri dengan Setelan Berwarna Gelap, Rencananya Tidak Gelar Open House

Rencananya, Ganjar Pranowo akan menggelar open house pada Senin (24/4/2023).

Ketua RT 3 RW 2, Kampung/Kelurahan/Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Sujito (71) membenarkan kabar tersebut.

"Kemarin saya bertemu dengan panitia untuk membahas acara besok Senin," kata Sujito kepada TribunSolo.com, Jum'at (21/4).

Kegiatan open house tersebut akan dilaksanakan di rumahnya yang berada di belakang Terminal Tawangmangu, yang digelar dalam dua sesi.

Sesi pertama dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB, dan sesi kedua pukul 12.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB.

"Sesi pertama untuk warga Tawangmangu dan sekitarnya, sementara itu, sesi kedua untuk masyarakat di luar Karanganyar," ungkap Sujito.

Menurutnya, persiapan pelaksanaan open house tersebut sudah disiapkan secara matang, baik penggunaan terminal bus untuk transit bus hingga diberikan tempat transit untuk beristirahat.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x