Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Jalur Pejagan Ketanggungan Macet Sepanjang 5 Km

Kompas.tv - 19 April 2023, 19:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BREBES, KOMPAS.TV - Kemacetan sepanjang 5 kilometer terjadi di ruas jalan nasional, Pejagan, Prupuk, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (19/04/2023) siang. Kemacetan terjadi akibat penumpukan ribuan kendaraan pemudik dari arah Jakarta, Jawa Barat dan Banten yang keluar Tol Pejagan, Brebes.

Kemacetan diperparah banyaknya kendaraan pemudik yang putar balik karena takut terjebak macet seperti tahun-tahun sebelumnya. Jalur Pejagan, Ketanggungan, Prupuk merupakan jalur idola bagi pemudik tujuan Purwokerto, Kebumen, Puworejo hingga Yogyakarta.

Sejumlah pemudik mengaku selain antrian panjang di jalur Ketanggungan Prupuk juga terjadi Gerbang Tol Pejagan hingga Simpang Tiga Pejagan. Banyak pemudik yang kelelahan keluar dari mobil untuk beristirahat. 

"Mau ke Purwokerto pak, dari Jakarta, lancar kalau di tol. Disini menunggu sudah setengah jam," ujar Lehan, pemudik tujuan purwokerto. 

"Dari keluar Tol Pejagan sampai ke Ketanggungan ini, kurang lebih 4-5 kiloan (kilometer)," kata M. Syarifudin, pemudik tujuan Randudongkal

Akibat membludaknya kendaraan pemudik, Satlantas Polres Brebes melakukan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan seluruh kendaraan yang keluar Tol Pejagan ke jalur Pantura Tanjung, Brebes. Rekayasa juga dilakukan di Simpang Susun Pejagan kendaraan dialihkan ke pintu Tol Brebes Timur dan Adiwerna Tegal. 

#pemudik #pejagan #brebes 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x