Kompas TV nasional hukum

Pasukan Brimob Disebut Baku Tembak hingga Tewaskan 6 Anggota KKB, Ini Kata Polri

Kompas.tv - 18 April 2023, 06:00 WIB
pasukan-brimob-disebut-baku-tembak-hingga-tewaskan-6-anggota-kkb-ini-kata-polri
Pasukan satuan Brimob Detasemen C Polda Jateng saat mengikuti apel gabungan yang digelar di Mapolresta Surakarta, Kamis (2/12/2021). (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

PAPUA, KOMPAS.TV - Polri membantah informasi yang menyatakan pasukan Brigade Mobil atau Brimob terlibat baku tembak hingga menewaskan enam anggota Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz, Kombes Donny Charles Go, mengatakan tidak ada kontak tembak antara anggota Brimob yang tergabung dalam satgas Damai Cartenz dengan KKB di Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Baca Juga: Panglima TNI Perintahkan Operasi Penyelamatan Pilot Susi Air Tetap Dilanjutkan: Tegas, Tak Usah Ragu

"Hingga kini tidak ada laporan tersebut, apalagi hingga menewaskan enam orang anggota KKB," kata Kombes Donny Go di Jayapura, Papua, Senin (17/4/2023).

Kombes Donny menegaskan hingga adanya klarifikasi ini, pihaknya tidak mendapat laporan terkait kontak tembak yang menewaskan enam anggota KKB di Kabupaten Nduga tersebut.

"Tidak ada laporan terkait peristiwa tersebut, " ujar Kombes Go.

Dia berharap setiap informasi yang dipublikasikan kepada publik harus jelas sumbernya, sehingga tidak membuat resah masyarakat.

Masyarakat juga diharapkan tidak mudah percaya dengan informasi yang tidak jelas karena tidak ada narasumbernya.

Baca Juga: Kronologi Pratu Arifin Gugur saat Cari Pilot Susi Air, Korban Jatuh ke Jurang Akibat Diserang KKB

Terkait insiden penembakan yang menewaskan seorang prajurit di Mugi, Kabupaten Nduga, Sabtu (15/4) Kasatgas Humas Damai Cartenz menyampaikan turut berduka cita yang mendalam.

"Segenap personel Ops Damai Cartenz 2023 menyatakan turut berbelasungkawa atas gugurnya seorang prajurit terbaik TNI di Kabupaten Nduga pasca penyerangan KKB Sabtu (15 /4)," kata Kombes Go.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x