Kompas TV regional kalimantan

Berbagi Semangat, Tim Kompas TV Banjarmasin Sharing Tentang Broadcasting di Pesantren Ramadan

Kompas.tv - 16 April 2023, 23:01 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Pesantren ramadan ternyata tidak hanya diisi dengan kegiatan keagamaan seperti mengaji, tausiah hingga menghafal Al-Qur'an.

Di Pesantren Ramadan yang digelar Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin, ternyata para peserta pesantren juga dibekali ilmu pengetahuan umum diantaranya terkait industri broadcasting atau siaran, khususnya siaran televisi.

Baca Juga: Nobar Film Biografi Ulama Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari Jadi Cara Warga Banjarbaru isi Ramadan

Tepatnya minggu (9/4/2023), Tim Kompas TV Banjarmasin diwakili Syamsul Alam, Produser Digital dan Aisyah Irya, Presenter di Biro Banjarmasin turut berbagi ilmu dan pengalaman kepada ratusan peserta pesantren ramadan.

Bertempat di Aula Serba Guna kompleks Masjid raya Sabilal Muhtadin, para peserta nampak antusias menyimak materi yang disampaikan.

Memperkenalkan dunia broadcasting news, Syamsul yang juga pernah menjadi presenter dan masih menggeluti aktivitas Video Jurnalistik memberi gambaran bagaimana proses pengolahan sebuah berita secara singkat.

Dibantu Aisyah, para peserta bahkan diberi kesempatan mencoba membawakan lead atau pengantar berita yang biasa dibacakan presenter saat tampil di televisi.

Selain broadcasting, materi lain juga disampaikan ialah public speaking atau keterampilan berbicara di depan publik.

Kepada para peserta, diberi gambaran bagaimana pentingnya public speaking dalam menunjang kegiatan sehari-hari.

"Jika kita bisa menguasainya, setidaknya ingin belajar, itu sama saja dengan kita akan membuka banyak kesempatan untuk diri kita berkembang lebih jauh," ucap Syamsul.

Baca Juga: Berpuisi Tunggu Buka Puasa, Sanggar Kindai Seni Kreatif Kenalkan Mahabupua Sebagai Edukasi Literasi

terakhir tim Kompas TV Banjarmasin juga memperkenalkan program siaran kompas TV baik lokal maupaun nasional.

Harapannya agar stasiun berita dengan tagline "Independen Terpercaya" ini dapat lebih dekat dan dikenal oleh peserta pesantren yang merupakan generasi muda.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x