HARIAN KOMPAS KOMPAS.COM KOMPASIANA.COM TRIBUNNEWS.COM KONTAN.CO.ID BOLASPORT.COM GRID.ID GRIDOTO.COM GRAMEDIA.COM KGMEDIA.ID
Kompas TV nasional kompas dunia

Warga Protes Tanggal Hari Nasional Australia Diubah

Minggu, 27 Januari 2019 | 12:50 WIB

Ribuan pengunjuk rasa tetap melakukan aksi protes dan berbaris di Sydney dan Melbourne. Mereka menyerukan perubahan tanggal hari Australia yang selalu diperingati tiap tanggal 26 Januari.

Para pengunjuk rasa menginginkan libur nasional yang lebih inklusif yang tidak jatuh pada hari peringatan kedatangan pertama kalinya armada Inggris.

Mereka berpendapat bahwa tanggal itu menyinggung dan tidak tepat, karena menandai awal dari invasi dan penindasan penduduk asli Australia di tangan Inggris.

Penulis : Sadryna Evanalia | Editor : Desy Hartini




BERITA LAINNYA

Berita Daerah

Pelaku Begal Dihakimi Warga

Senin, 17 Februari 2020 | 13:46 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
14:09
SUGENG RAWUH! AUDISI SUCI IX SIAP MENYAPA SEMARANG, 20 FEBRUARI 2020 DI AZYX CAFE PUKUL 10.00-19.00. LET'S MAKE LAUGH!   HORAS! IKUTI AUDISI SUCI IX DI KOTA MEDAN, 20 FEBRUARI 2020, DI MOJO SIP & DINE PUKUL 10.00-19.00, LET'S MAKE LAUGH !   DAMPAK DARI VIRUS KORONA, ANGKASA PURA I: JUMLAH PENUMPANG DI BANDARA NGURAH RAI BALI TERGERUS 16,25%   PEMPROV NTT FOKUS TANGANI STUNTING & KEMISKINAN DI KABUPATEN TIMOR TENGAH UTARA, TIMOR TENGAH SELATAN, DAN KUPANG   PULUHAN TERNAK, TERUTAMA KUDA DI SUMBA TIMUR, NTT, MATI KARENA KELAPARAN AKIBAT KETIADAAN PAKAN   DILEPAS SECARA MILITER, 8 JENAZAH KORBAN HELIKOPTER MI 17 DI PAPUA DIPULANGKAN   POLISI SITA 400 BATANG KAYU MERANTI YANG DIDUGA MERUPAKAN HASIL "ILLEGAL LOGGING" DI SUNGAI LANDAK, KALBAR   MENPERIN AGUS GUMIWANG KARTASASMITA DESAK PEMBENTUKAN LEMBAGA PEMBIAYAAN INDUSTRI   BANK INDONESIA: UTANG LUAR NEGERI INDONESIA SEBESAR RP 5.538 TRILIUN   BPS: NERACA PERDAGANGAN RI PADA JANUARI 2020 DEFISIT 864 JUTA DOLLAR AS   MENKEU SRI MULYANI CAIRKAN DANA BOS TAHAP I SEBESAR RP 9,8 TRILIUN UNTUK 136.579 SEKOLAH   BADAN TENAGA NUKLIR NASIONAL (BATAN) SIAPKAN 100 DRUM ANGKAT SISA ZAT RADIOAKTIF DI TANGERANG SELATAN   PEMERINTAH AKAN TERBITKAN PERPRES PENUTUPAN TAMBANG ILEGAL YANG SEBABKAN BENCANA DAN KERUGIAN BAGI MASYARAKAT   PEMERINTAH MENGHILANGKAN ATURAN MENGENAI IZIN LINGKUNGAN DALAM DRAF RUU "OMNIBUS LAW" CIPTA KERJA