Kompas TV video vod

Berbagi & Buka Bersama, Ormas Lintas Agama di Manado Lakukan Silaturahmi Rutin Tiap Ramadan!

Kompas.tv - 11 April 2023, 06:22 WIB
Penulis : Edwin Zhan

MANADO, KOMPAS.TV - Menjaga dan merawat kerukunan antar umat beragama, itulah yang dilakukan sejumlah organisasi lintas agama di Sulawesi saat momen bulan Ramadan.

Seperti yang dilakukan Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Sulawesi Utara, bersama GP Ansor Sulut dan Panji Yosua Pria Kaum Bapa GMIM, memanfaatkan momen bulan Ramadan 1444 Hijriah untuk bersilaturahmi.

Silaturahmi ini dilakukan dalam acara buka puasa bersama dan bersedekah kepada kaum duafa.

Tradisi buka puasa bersama yang melibatkan umat non muslim di Manado, Sulawesi Utara, merupakan upaya untuk terus merawat dan menjaga keragaman sebagai sesama anak bangsa .

Apalagi Sulawesi Utara dikenal sebagai daerah dengan tingkat toleran dan menghargai perbedaan yang tinggi.

Kegiatan ini turut dihadiri perwakilan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan dirangkaikan dengan penyerahan santunan dan bantuan bahan pokok bagi kaum duafa.
_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x