Kompas TV olahraga sepak bola

Skuad Timnas U22 Indonesia Tak Dapat Libur Lebaran, PSSI: Takutnya Lepas Kontrol

Kompas.tv - 8 April 2023, 06:40 WIB
skuad-timnas-u22-indonesia-tak-dapat-libur-lebaran-pssi-takutnya-lepas-kontrol
Hokky Caraka ikut berlatih bersama Timnas U22 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2023 Kamboja. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Skuad Timnas U22 Indonesia dipastikan tidak akan mendapatkan jatah libur Lebaran atau Idulfitri 1444 Hijriah yang diperkirakan jatuh pada 21 April 2023 mendatang.

Kepastian tersebut diungkapkan langsung oleh Manajer Timnas Indonesia, Sumardji. 

Keputusan untuk tidak memberikan libur kepada pemain untuk merayakan Lebaran itu ditujukan untuk menjaga kebugaran para pemain.

Pasalnya, skuad Timnas U22 arahan Indra Sjafri ini akan bertolak ke Kamboja pada 24 April mendatang. 

Baca Juga: SEA Games 2023: Elkan Baggott dan Ronaldo Kwateh Belum Beri Jawaban Gabung Timnas U22

Mereka ke Kamboja untuk melakoni SEA Games 2023. Kendati SEA Games 2023 Kamboja baru bergulir 5 Mei mendatang, tetapi cabang olahraga (cabor) sepak bola putra mulai lebih awal, tepatnya pada 29 April. 

"Jadi anak-anak tidak kami berikan libur, mengingat tanggal 24 (April) kami harus terbang lebih dulu ke Kamboja. Sehingga tak ada waktu lagi untuk melepas anak-anak ke keluarga," kata Sumardji, dikutip dari Tribunnews

"Pertimbangan satu, ketika nanti dilepas walau hanya sehari, saya khawatir karena ini momen Lebaran, nanti lepas kontrol. Makannya salah dan lain-lain, akan menjadi masalah buat tim. Karena ini untuk bela negara dan bangsa," jelasnya.

Saat ini, skuad Timnas U22 tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Skuad Garuda menginap di Hotel Sultan, Jakarta. 

Baca Juga: Ramadhan Sananta Belum Gabung dengan Timnas U22, Indra Sjafri: Biar Pesta Dulu Sama PSM

Sebagai solusi, Sumardji menyebut PSSI akan mengupayakan keluarga para pemain dapat mengunjungi tempat penginapan saat momen Lebaran. 

"Ya saya upayakan kami fasilitasi untuk datang ke (Hotel) Sultan. Itu sudah risiko kami, harus betul-betul sama-sama menguntungkan bagi keluarga juga," sambung Sumardji.

"Tidak juga nanti anak-anak karena tak Lebaran di rumah, nggak ketemu keluarga, mentalnya drop. Itu salah satu solusi yang paling tepat, keluarganya kami ajak ke hotel," imbuhnya.

Baca Juga: Jelang Berlaga di SEA Games 2023, Timnas U22 Indonesia Jalani Latihan Taktital

Sebagai informasi, Timnas U22 Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Nantinya, dua tim teratas bakal lolos ke babak semifinal. 

Menurut jadwal, Filipina akan menjadi lawan perdana Timnas U22. Duel tersebut bakal berlangsung di Stadion Nasional Morodok Techo, Phnom Penh, Sabtu (28/4/2023).  


 


 



Sumber : Kompas TV/Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x