Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pengakuan Istri Mbah Slamet Dukun Pengganda Uang: Suami Sering Kedatangan Tamu hingga Ditelantarkan

Kompas.tv - 4 April 2023, 21:24 WIB
pengakuan-istri-mbah-slamet-dukun-pengganda-uang-suami-sering-kedatangan-tamu-hingga-ditelantarkan
Istri Mbah Slamet, Sanem (49), saat ditemui di rumahnya di Desa Balun, Kecamatan Wanayasa, Banjarnegara, Selasa (4/4/2023). (Sumber: Tribun Jateng/Permata Putra Sejati)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Vyara Lestari

BANJARNEGARA, KOMPAS.TV - Istri dari dukun pengganda uang Slamet Tohari alias Mbah Slamet bernama Sanem buka suara setelah suaminya ditangkap polisi. 

Diketahui, Mbah Slamet harus berurusan dengan hukum karena disebut melakukan pembunuhan berencana terhadap 11 orang yang merupakan pasiennya. 

Peristiwa pembunuhan terhadap belasan orang oleh pria yang mengaku dukun pengganda uang itu terjadi di Desa Balun, Kecamatan Wanayasa, Banjarnegara, Jawa Tengah.

Baca Juga: Mbah Slamet Dukun Pengganda Uang Bunuh Pasiennya Pakai Racun Potas, Mengaku Kesal Ditagih Rp5 Miliar

Terkait kasus yang menjerat suaminya itu, Sanem mengaku tidak menyangka bila sang suami Slamet Tohari melakukan pembunuhan. 

Sanem mengeklaim sama sekali tidak tahu mengenai aksi pembunuhan yang dilakukan oleh suaminya itu. 

Namun demikian, Sanem mengakui jika suaminya Mbah Slamet kerap kedatangan tamu di rumahnya. Tetapi, ia tidak tahu maksud dan tujuan tamu-tamu itu menemui suaminya.

Menurut Sanem, setiap rumahnya kedatangan tamu yang hendak menemui suaminya, sering kali ia diperintah oleh Mbah Slamet untuk membuatkan minuman. 

Biasanya, tamu yang datang ke rumah Mbah Slamet akan disuguhkan minuman teh racikan Sanem. 

"Saya cuma disuruh buatkan teh (kalau ada tamu)," kata Sanem dikutip dari Tribunnews.com pada Selasa (4/3/2023). 

Namun demikian, Sanem mengungkapkan, dalam setahun terakhir, ia sama sekali sudah tidak mengetahui lagi aktivitas suaminya sehari-hari. 

Baca Juga: Kronologi Terbongkarnya Dukun Pengganda Uang Mbah Slamet Bunuh 11 Pasiennya Gara-gara Pesan WhatsApp

Sebab, Sanem mengaku sudah ditelantarkan oleh suaminya Mbah Slamet sejak setahun belakangan. 

"Apa aktivitasnya saya tidak tahu, saya saja ditelantarkan selama satu tahun ini," ujar Sanem. 

Sementara itu, Kepala Desa Balun, Mahmudiono, mengatakan Mbah Slamet dikenal tertutup. Ia juga jarang terlihat bersosialisasi dengan masyarakat. 

Karena itu, warga pun tak mengetahui profesi Mbah Slamet sehari-harinya. Sementara profesi istri Mbah Slamet, kata Mahmudiono, sempat mengais rezeki dengan berjualan kubis. 

"Terkait profesinya banyak warga yang tidak tahu persis dan mengetahui akan hal itu. Tapi istrinya sempat dagang kubis," ujar Mahmudiono. 

Adapun Mahmudiono baru mengetahui profesi Mbah Slamet sebagai dukun pengganda uang setelah dapat info dari korbannya yang berasal dari Palembang. 

Sebelumnya diberitakan, seorang pria yang mengaku sebagai dukun pengganda uang berinisial TH alias Mbah Slamet ditangkap polisi karena membunuh belasan pasiennya. 

Baca Juga: Sosok Mbah Slamet Dukun Pengganda Uang di Banjarnegara, Ternyata Residivis Kasus Uang Palsu




Sumber : Kompas TV/Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x