Kompas TV nasional politik

Sisa 1,5 Tahun Jadi Menpora, Dito Ariotedjo Optimistis Penuhi Harapan Jokowi

Kompas.tv - 3 April 2023, 20:17 WIB
sisa-1-5-tahun-jadi-menpora-dito-ariotedjo-optimistis-penuhi-harapan-jokowi
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berbicara kepada wartawan setelah dilantik di Istana Negara Jakarta, Senin (3/4/2023). (Sumber: ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo resmi melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga di Istana Negara Jakarta pada Senin (3/4/2023) sore.

Pemilik nama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo, yang baru berusia 32 tahun, menjadi menteri termuda di jajaran Kabinet Indonesia Maju.

"Untuk bangsa dan negara. Alhamdulillah apa yang diberikan ini adalah jabatan Kementerian Pemuda dan Olahraga," terang Dito usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta.

Dito optimistis bahwa dalam waktu 1,5 tahun, ia dapat memenuhi ekspektasi Presiden Jokowi dalam memajukan dunia olahraga dan kepemudaan di Indonesia.

Baca Juga: Dito Ariotedjo Jadi Menteri Termuda di Kabinet Jokowi, Golkar Ungkap Alasan Ajukan Namanya

"Semua akan dijawab dengan kinerja dan juga apa yang akan saya perbuat di Kemenpora. Jadi saya tidak akan menjawab dengan kata-kata tapi dengan aksi dan impact," tuturnya.

Ia mengatakan saat dihubungi oleh Jokowi, Dito mengaku tidak menolak tawaran tersebut, terlebih ini adalah untuk kepentingan bangsa dan negara.

Ia menganggap jabatan ini sebagai kesempatan untuk mewakili generasi milenial dan gen Z.

Dito optimistis dirinya bisa menuntaskan keinginan Jokowi di akhir pemerintahannya. Ia mengaku dirinya telah memiliki perencanaan yang matang menjadi Menpora.

Baca Juga: Gantikan Zainudin Amali, Dito Ariotedjo Menpora Termuda di Sepanjang Sejarah Pemerintahan RI

"Semua yang disampaikan presiden, kita sudah ada perencanaan. Jadi saya optimis," pungkasnya.

Dito yang juga seorang politikus dari Partai Golkar menggantikan Menpora sebelumnya, Zainudin Amali yang mengundurkan diri pada Kamis (9/3/2023) silam.

Zainudin mengatakan dirinya ingin fokus mengurusi satu cabang olahraga saja yakni sepak bola di Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai Wakil Ketua PSSI.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x