Kompas TV nasional politik

Jokowi Curhat Dua Pekan Pusing Urusi Sepak Bola saat Hadiri Silaturahmi Ramadan PAN

Kompas.tv - 2 April 2023, 14:42 WIB
jokowi-curhat-dua-pekan-pusing-urusi-sepak-bola-saat-hadiri-silaturahmi-ramadan-pan
Presiden Joko Widodo atau Jokowi, berbicara dalam acara silaturahmi dengan para ketua umum partai pendukung pemerintah di kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Minggu (2/4/2023). (Sumber: Tangkapan layar tayangan Breaking News KOMPAS TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengaku selama dua pekan terakhir dirinya merasa pusing karena mengurus sepak bola.

Pernyataan Jokowi tersebut disampaikan saat ia memberikan sambutan di acara silaturahmi Ramadan dengan para ketua umum partai politik pendukung pemerintah di kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Warung Buncit, Jakarta Selatan, Minggu (2/4/2023).

“Tapi yang urusan bola ini memang, pusing saya dua minggu ini gara-gara bola, karena apapun itu sudah sulit, sangat sulit sekali,” tuturnya, dikutip dari laporan jurnalis Kompas TV, Dipo Nurbahagia.

“Untuk bisa jadi tuan rumah, yang mengajukan bukan 1, 2, 3, puluhan mengajukan,” Imbuhnya.

Jokowi menjelaskan, pemerintah juga melakukan lobi dan menyampaikan kesiapan infrastruktur serta fasilitas.

Baca Juga: [FULL] Sambutan Jokowi di Silaturahmi Ramadan DPP PAN: Bahas Bola Hingga Pilpres 2024

“Terakhir tuga negara dan kita dipilih, kita menyiapkan tiga tahun, lapangannya dicek, diperbaiki, dicek lagi, tidak semudah itu.”

“Dan saat kita menandatangani guarantee country host, di situ sudah tercantum semua apa-apa yang kita komitmenkan ditandatangani,” kata dia.

Jokowi menambahkan, provinsi dan kota yang ditunjuk menjadi tuan rumah juga telah menandatangani city host commitment.

“Kemudian juga provinsi dan kota yang ditunjuk juga ada tanda tangannya, city host commitment. Tapi, ya memang itu sudah menjadi kehendak Allah, kita terima sebagai sebuah pembelajaran ke depan agar tidak terjadi lagi,” urainya.

PAN mengundang Jokowi dan sejumlah ketua umum partai politik pendukung pemerintah untuk hadir dalam acara silaturahmi Ramadan di kantor DPP PAN, Minggu.

Sejumlah ketua umum partai politik yang diundang antara lain Megawati Soekarnoputri dari PDI Perjuangan (PDIP), Airlangga Hartarto dari Golkar, Prabowo Subianto dari Gerindra, Muhaimin Iskandar dari PKB, dan Muhamad Mardiono dari PPP.

Baca Juga: Usai Indonesia Batal Jadi Tuan Piala Dunia, Jokowi Temui Timnas U-20

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dalam keterangannya, Minggu, mengatakan, pihaknya sangat senang karena dipercaya untuk menggelar acara tersebut.

"Sebagai tuan rumah, PAN merasa sangat senang dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh presiden beserta para ketua umum partai politik di pemerintahan untuk menyelenggarakan acara ini," kata dia, dikutip Tribunnews.com.

Zulkifili menambahkan, acara tersebut juga menjadi wadah dialog dan diskusi bagi para pemimpin partai politik dan mencari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa dan negara.


 



Sumber : Kompas TV, Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x