Kompas TV nasional peristiwa

Cerita Rafael Alun yang Nasihati Mario Dandy Minta Maaf ke Korban Penganiayaan: Kamu Harus Bertobat

Kompas.tv - 2 April 2023, 13:06 WIB
cerita-rafael-alun-yang-nasihati-mario-dandy-minta-maaf-ke-korban-penganiayaan-kamu-harus-bertobat
Ayah Mario Dandy Satriyo, Rafael Alun Trisambodo, mengaku meminta anaknya untuk bertobat usai melakukan penganiayaan terhadap DO (17), Jumat (31/3/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ayah Mario Dandy Satriyo, Rafael Alun Trisambodo, mengaku meminta anaknya untuk bertobat usai melakukan penganiayaan terhadap DO (17) pada bulan Februari lalu.

"Saya sampaikan kepada Mario, dia harus melakukan pertobatan, meminta maaf bahkan ketika ananda David masih belum sadar," kata mantan pejabat Direktorat Jendral Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) itu kepada jurnalis Kompas TV, Ni Putu Trisnanda, Jumat (31/3/2023). 

Ia pun mengaku menasihati anaknya untuk bertobat dan meminta maaf dengan memanggil nama korban dari dalam hati.

"Saya sampaikan kepada dia 'kamu harus bertobat, panggil namanya dalam hatimu, sebut dalam hatimu, minta maaf, bilang kamu akan menjadi sahabatnya, kamu akan menjadi temannya, dan meminta ananda David untuk bangun, segera sadar," terangnya.

Ia mengatakan kepada Mario, dirinya yakin apabila anak laki-lakinya yang berusia 20 tahun itu bertobat dengan sungguh-sungguh, maka korban akan bangun dan sembuh seperti semula.

"Saya yakin, kalau kamu bertobat dengan sungguh-sungguh, maka David akan bisa bangun dan sembuh seperti semula' itu saya sampaikan," jelasnya.

Kemudian, imbuh Rafael, ia juga sudah meminta maaf kepada keluarga korban dengan duduk bersila di hadapan ayah (DO) Jonathan Latumahina.

Baca Juga: Giliran Rafael Alun Trisambodo Sebut Puluhan Tas Mewah sang Istri yang Disita KPK Cuma Merek Palsu

"Ke ayahanda dari ananda David, saya bersila di lantai, meminta maaf 'apa yang telah dilakukan anak saya ini memang di luar batas normal'," kata mantan Kepala Bagian Umum DJP Kanwil Jakarta Selatan itu.

"Kemudian saya sebagai orang tuanya juga meminta maaf apabila yang terjadi ini mungkin karena saya lalai dalam mendidik anak saya," imbuhnya.

Di sisi lain, ayah DO, Jonathan, memutuskan menarik ucapannya yang sempat memaafkan Mario Dandy. Pasalnya, ia khawatir pemberian maaf darinya dimanfaatkan untuk meringankan hukuman terhadap para pelaku.

Baca Juga: Saat Rafael Alun Trisambodo Sedih dan Bingung Usai KPK Sita Uang Belanja Istri Plus THR Pegawainya



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x