Kompas TV nasional hukum

Giliran Rafael Alun Trisambodo Sebut Puluhan Tas Mewah sang Istri yang Disita KPK Cuma Merek Palsu

Kompas.tv - 2 April 2023, 12:39 WIB
giliran-rafael-alun-trisambodo-sebut-puluhan-tas-mewah-sang-istri-yang-disita-kpk-cuma-merek-palsu
Rafael Alun Trisambodo menyebut puluhan tas mewah milik istrinya yang disita KPK adalah merek palsu alias KW, Jumat (31/3/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV/Nadia)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rafael Alun Trisambodo, mantan pejabat Direktorat Jendral Pajak (DJP) Kementerian Keuangan, menyebut puluhan tas merek luar negeri milik istrinya yang disita oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah barang KW alias palsu.

"Dari 70 tas yang disita oleh KPK, itu mungkin paling banyak hanya 8 atau 10 yang asli, sisanya semuanya KW," kata Rafael kepada jurnalis Kompas TV, Ni Putu Trisnanda, Jumat (31/3). 

Ia pun mempersilakan KPK untuk memeriksa keaslian tas-tas milik istrinya tersebut.

"Nanti biarkan, mungkin pihak KPK yang bisa melihat itu, apakah asli atau tidak," jelasnya.

Ia pun menyinggung foto-foto istrinya yang banyak beredar di media sosial sedang membawa tas mewah dengan merek Dior atau Louis Vuitton (LV).

Menurut dia, istrinya memang senang bergaya dan berfoto di depan butik-butik tas merek ternama itu saat berada di luar negeri.

"Memang style (gaya) istri saya ini kalau lihat di medsos yang tampil itu ketika dia berkunjung ke butik Dior, kemudian ke butik LV, dia foto-foto di situ, memang ada yang dia beli, tapi tidak semuanya asli," kata Rafael.

"Jadi yang dibeli di situ mungkin hanya satu atau dua, lainnya dia membeli yang KW," imbuh mantan Kepala Bagian Umum DJP Kanwil Jakarta Selatan itu.

Baca Juga: Saat Rafael Alun Trisambodo Sedih dan Bingung Usai KPK Sita Uang Belanja Istri Plus THR Pegawainya

Ia mengungkapkan, KPK menggeledah rumahnya pada Senin (27/3) dan menyita beberapa barang serta uang tunai.

Selain tas, KPK juga menyita perhiasan milik istri Rafael. Lalu, rincian penghasilan kos-kosan, bukti-bukti perolehan aset, dan fotokopi sertifikat.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.