Kompas TV regional berita daerah
advertorial

Kemenkumham Sumsel Bersama Pemkot Lubuklinggau Gelar Peletakkan Batu Pembangunan Gedung Imigrasi

Kompas.tv - 29 Maret 2023, 09:33 WIB
kemenkumham-sumsel-bersama-pemkot-lubuklinggau-gelar-peletakkan-batu-pembangunan-gedung-imigrasi
Peletakan batu pertama dilakukan Kakanwil Kemenkumham Sumsel yang diwakili Kepala Divisi Keimigrasian, Herdaus bersama walikota Lubuklinggau H. SN. Prana Putra Sohe. (Sumber: Humas Kanwil Kemenkumham Sumsel)
Penulis : KompasTV Palembang

LUBUKLINGGAU, KOMPAS.TV - Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel bersama pemerintah Kota Lubuklinggau, menggelar peletekakkan batu pertama pembangunan gedung Unit Kerja Keimigrasian (UKK) kota Lubuklinggau.

Hal tersebut disampaikan Kepala Divisi Keimigrasian, Kanwil Kemenkumham Sumsel, Herdaus, Rabu (29/3/2023), yang mana kegiatan tersebut telah dilaksanakan kemarin (28/3/2023). Peletakan batu pertama dilakukan Kakanwil Kemenkumham Sumsel yang diwakili Kepala Divisi Keimigrasian, Herdaus bersama walikota Lubuklinggau H. SN. Prana Putra Sohe, Perwakilan Direktorat Jenderal Imigrasi, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim, dan sejumlah Kepala OPD di Lubuklinggau.

Pada kesempatan itu, Kadiv Imigrasi, Herdaus mengapresiasi atas iktikad baik dan kemauan yang tinggi dari Pemerintah kota Lubuklingau untuk menghadirkan layanan keimigrasian di kota Lubuklinggau.

"Saya berterimakasih atas terlaksananya kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung UKK Lubuklingau, ini merupakan komitmen dari Perjanjian Kerjasama yang telah disepakati sebelumnya untuk memiliki sebuah Kantor Imigrasi di kota Lubuklinggau dan keberadaan UKK Lubuklinggau ini kedepannya akan berdampak besar terhadap masyarakat karena akan memberikan pelayanan yang lebih mudah dan dekat kepada masyarakat kota Lubuklinggau," ujar Herdaus.

Wali Kota Lubuklinggau, H. SN Prana Putra Sohe mengatakan dengan adanya unit kerja keimigrasian di kota Lubuklinggau, ia berharap cita-cita besar kedepan bandara yang telah ada akan menjadi besar dan melayani rute Internasional sehingga berdampak baik untuk masyarakat Lubuklinggau segera terwujud.

“Mohon doa semuanya, semoga pembangunan UKK Lubuklingggau berjalan dengan lancar tanpa ada kendala dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan”, katanya.

Sementara Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya menyampaikan bahwa pembangunan ini akan menjadi sebuah karya besar yang baik, hasil kolaborasi Kemenkumham melalui Direktorat Jenderal Imigrasi dengan Pemerintah Kota Lubuklinggau.

“Apa yang dilakukan Pemkot Lubuklinggau patut dijadikan contoh bagi daerah-daerah lain dalam hal proses pembangunan UKK karena dilihat dari sketsa bangunannya”, tuturnya.

Adapun Lokasi atau Lahan Pembangunan Gedung UKK berada di Jl. Pasar Satelit Lubuklinggau Utara Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan.

Kakanwil Ilham Djaya juga mendoakan agar proses pembangunan UKK Lubuklinggau ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan target yang telah ditentukan.



Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x