Kompas TV regional jawa barat

Mantan Ketua KY Dibacok OTK di Depan Rumah, Pelaku 1 Orang Diduga Sudah Buntuti Korban

Kompas.tv - 28 Maret 2023, 22:26 WIB
mantan-ketua-ky-dibacok-otk-di-depan-rumah-pelaku-1-orang-diduga-sudah-buntuti-korban
Ketua KY Jaja Ahmad Jayus usai melaksanakan wawancara terbuka seleksi calon hakim ad hoc hubungan industrial di Kantor KY, Senen, Jakarta Pusat, Senin (18/11/2019). (Sumber: KOMPAS.com/Deti Mega Purnamasari)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mantan Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaja Ahmad Jayus dibacok orang tidak dikenal (OTK) di kediamannya di Komplek GBA II, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Peristiwa pembacokan terjadi sekitar Pukul 15.00 WIB, Selasa (28/3/2023). Kepolisian dari Polresta Bandung telah mengamankan lokasi dan melakukan penyelidikan terkait peristiwa yang dialami Mantan Ketua KY.

Juru Bicara KY Miko Ginting mengutuk tindakan pembacokan terhadap mantan Ketua KY Jaja Ahmad Jayus dan keluarga. 

Informasi yang diterimanya selain Jaja anak perempuan Anggota KY dua periode 2010-2015 dan 2015-2020 juga turut menjadi korban.

Baca Juga: Hakim Vonis Bebas Terdakwa Kanjuruhan, Komisi Yudisial Dalami Dugaan Pelanggaran Etik

"Saya menerima informasi, tidak hanya Pak Jaja, tetapi anak perempuan beliau juga turut menjadi korban. Kami mengutuk tindakan ini," ujar Miko dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/3/2023).

Miko berharap pelaku pembacokan dapat segera terungkap. Pihaknya juga terus memantau perkembangan penyelidikan dari kepolisian. 

"Kita pantau perkembangannya supaya polisi bekerja agar peristiwa ini jelas. KY berharap agar kasus ini bisa terungkap dan Pak Jaja serta anaknya diberikan sehat dan selamat," ujar Miko. 

Adapun Jaja Ahmad Jayus dan anak perempuannya kini telah mendapat perawatan di rumah sakit. Atas insiden pembacokan Jaja mengalami luka di bagian kepala dan leher belakang.

Baca Juga: Putuskan Tahapan Pemilu Ditunda, Hakim PN Jakpus Dilaporkan ke Komisi Yudisial

Hasil penyelidikan polisi di TKP, kala itu korban sedang mengendarai mobil. Diduga korban sudah dikuntit pelaku dari luar. 

Sesampainya depan rumah, korban keluar dari mobil dan akan masuk ke rumah, seketika diserang oleh pelaku.

Pelaku diduga sebanyak satu orang menggunakan sepeda motor Honda Beat berwarna putih.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x