Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia vs Burundi Hari Ini, Shin Tae-yong: Kami Fokusnya Menyerang

Kompas.tv - 28 Maret 2023, 05:04 WIB
timnas-indonesia-vs-burundi-hari-ini-shin-tae-yong-kami-fokusnya-menyerang
Pelatih Shin Tae-yong (kedua kiri) didampingi Asnawi Mangkualam (paling kiri), dalam konferensi pers pra pertandingan Timnas Indonesia vs Burundi, Jumat (24/3/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan dirinya akan menerapkan strategi menyerang dalam laga kedua FIFA Matchday kontra Burundi. 

Duel Indonesia vs Burundi sendiri bakal berlangsung di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Jawa Barat hari ini, Selasa (28/3/2023) malam WIB. 

Skuad Garuda sukses meraih kemenangan meyakinkan pada perjumpaan perdana, Sabtu (25/3) lalu. Anak asuh Shin Tae-yong menang dengan skor 3-1. 

Baca Juga: Duel Indonesia-Burundi, Timnas Garuda Berhasil Unggul dengan Skor 3-1

Gol-gol kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh Yakob Sayuri, Dendy Sulistyawan, dan Rizky Ridho. 

Jelang duel kedua, Shin Tae-yong mengaku dirinya kembali mengincar kemenangan melawan tim peringkat 141 asal Afrika itu. Ia juga akan menerapkan taktik menyerang. 

"Apalagi ini kita pertandingan home ya, jadi saya betul-betul ada keinginan untuk mendapatkan kemenangan pada besok," kata pelatih Shin sebelum memulai sesi latihan timnas di lapangan latihan Jakarta International Stadium, Jakarta, Senin (27/3) dikutip dari Antara. 

"Jadi pastinya akan fokus penyerangan agar kita bisa menang besok," ujarnya.

Burundi sendiri tidak menurunkan pemain bintangnya, Saido Berahino pada duel perdana. 


 

Shin Tae-yong juga sadar bahwa Burundi hanya memainkan 80 persen kekuatan terbaiknya. Pelatih asal Korea Selatan itu yakin Burundi akan memberikan perlawanan yang lebih baik. 

"Jadi dengan analisa pertandingan saya melihat pertandingan kemarin 70 sampai 80 persen skuadnya (tim Burundi) sudah dimainkan, dan di babak kedua memang baru dimainkan juga pemain-pemain intinya," ujarnya. 

Baca Juga: Indonesia vs Burundi, Shin Tae-yong Penasaran Duetkan Elkan Baggott-Jordi Amat

"Pastinya lawan juga akan menunjukkan yang terbaik, pastinya lebih baik dari pertandingan kemarin pastinya. Jadi tidak hanya mewaspadai satu pemain saja, tetapi semua pemain akan diwaspadai juga," kata Shin Tae-yong.



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x