Kompas TV regional berita daerah

Pergerakan Tanah Berimbas Pada Rumah Dan Fasilitas Umum

Kompas.tv - 27 Maret 2023, 15:40 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

GARUT, KOMPAS.TV - Pergerakan tanah ini terjadi di Kampung Citomo, Desa Panyindangan, Kecamatan Cisompet, Garut, Jawa Barat, sejak beberapa bulan terakhir. Kali ini akibat pergerakan tanah menyebabkan sejumlah rumah warga di kampung tersebut terkena dampak, bahkan pohon-pohon pun roboh dan menutup jalan Perkampungan sehingga warga berinisiatif membuat jembatan sementara yang terbuat dari bambu.

Tak hanya itu, pergerakan tanah pun berdampak pada beberapa makam warga yang akhirnya rusak parah sehingga terpaksa dipindahkan ke lokasi yang lebih aman.

Kapolsek Cisompet, AKP Hilman Nugraha membenarkan terkait pergerakan tanah yang berimbas pada rumah warga, fasilitas umum dan sejumlah makam yang akhirnya harus dipindahkan atas persetujuan pihak keluarga.

Pihaknya pun telah berkoordinasi dengan Pemkab Garut agar kejadian ini segera ditanggulangi guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x