Kompas TV regional berita daerah

Hindari Antrean Panjang, Warga Solo Menukar Uang Lebih Awal

Kompas.tv - 23 Maret 2023, 13:52 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Sejumlah mobil kas keliling milik beberapa bank di Pasar Klewer, Solo, Jawa Tengah, diserbu warga yang menukarkan uang pecahan baru untuk keperluan Lebaran nanti. Warga memilih menukarkan uang lebih awal, guna menghindari antrean karena terdapat kuota harian.

“Kalau nggak segera nanti nggak kebagian. Jadi lebih baik sekarang. Dengan adanya mobil kas keliling ini jadi lebih mudah dan cepat. Nggak antre lama-lama,” kata Enji Sandy Istanty, warga.

Bank Indonesia Perwakilan Solo menyiapkan Rp 6 triliun pada Lebaran tahun ini. Jumlahnya naik dari tahun lalu yang hanya Rp 5,6 triliun. Apabila jumlah ini masih kurang, Bank Indonesia masih bisa meminta dari Semarang ataupun Jakarta.

Warga diminta menukarkan uang di loket resmi karena dijamin aman dan gratis. Penukaran uang ini juga akan dilakukan di seluruh bank, kantor pos, pegadaian dan mobil kas keliling.

“Masyarakat tidak perlu khawatir. Kami tidak membatasi, tapi hanya mengatur proses penukaran. Dan tolong, agar masyarakat menukar di titik-titik yang ditentukan karena ini gratis dan asli,” ujar Nugroho Joko Prastowo, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Solo.

Penukaran uang untuk keperluan Lebaran ini akan dilayani hingga tanggal 20 April mendatang.

#lebaran #solo #bankindonesia



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x